Sport

Buffon perpanjang kontrak di Juventus hingga 2021

Rabu, 25 Maret 2020 | 06:25 WIB Sumber: Kompas.com
Buffon perpanjang kontrak di Juventus hingga 2021

ILUSTRASI. Ilustrasi Gianluigi Buffon, penjaga gawang asal Italia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjaga gawang veteran Juventus Gianluigi Buffon dilaporkan, telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama tim asal kota Turin itu hingga musim depan. 

Kontrak Gianluigi Buffon bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2020 mendatang. Namun, Bianconeri, julukan Juventus, dikabarkan telah memperpanjang kontrak Buffon hingga Juni 2021. 

Dengan demikian, kiper berusia 42 tahun itu bakal bertahan di Juventus hingga musim depan. 

Baca Juga: Pemain Juventus Paulo Dybala dinyatakan positif corona

Gianluigi Buffon saat ini merupakan penjaga gawang pilihan kedua Bianconeri. Juventus lebih mengandalkan penjaga gawang asal Polandia, Wojciech Szczesny. 

Meski hanya menjadi pilihan kedua di Juventus, Gianluigi Buffon tetap bersikeras belum berencana untuk pensiun. Melansir dari laman resmi Juventus, Buffon mengatakan bahwa dirinya masih merasa baik dan sanggup untuk menjadi penjaga gawang. 

"Saya tidak berhenti bermain karena saya masih merasa baik, tetapi juga karena menghormati mimpi yang saya miliki ketika saya masih menjadi pemain," kata Buffon kepada laman resmi Juventus dikutip dari Marca. 

Baca Juga: Kasus corona di Italia diramal sepuluh kali lebih buruk dari yang dilaporkan

Juventus musim ini, Buffon telah mencatatkan 11 penampilan, yakni satu kali di Liga Champions, tiga di Coppa Italia, dan tujuh di Liga Italia. Selain itu, dalam 11 penampilannya musim ini, Gianluigi Buffon berhasil meraih tiga clean sheet. (Kevin Topan Kristianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Buffon Bakal Perpanjang Kontrak di Juventus hingga 2021".


Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru