Buka Monas Half Marathon, Luhut Singgung Program Percepatan Mobil Listrik di Jakarta

Minggu, 02 Juli 2023 | 11:20 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Buka Monas Half Marathon, Luhut Singgung Program Percepatan Mobil Listrik di Jakarta

ILUSTRASI. Para peserta yang terlibat dalam ajang LPS Monas Half Marathon 2023 sudah resmi berlangsung pada Minggu (2/7/2023) pagi WIB.?Foto : KOMPAS.com/AHMAD ZILKY


EVENT LARI - LPS Monas Half Marathon resmi digelar pada Minggu (2/7). Acarai ini dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan.

Di dalam sambutan pembukaan Luhut berharap ajang Monas Half Marathon bisa rutin digelar setiap tahun paling tidak event ini bisa dikontrak untuk dua tahun ke depan. 

"Kalau sukses ya akan terus dilakukan setiap tahunnya," ungkap Luhut usai pembukaan LPS Monas Half Marathon di Monas, Minggu (2/7) pagi. 

Ia mencontohkan agenda olah raga seperti Bali Marathon dan Borobudur Marathon levelnya sudah naik setelah digelar secara rutin. Karena itu ia mengharapkan ajang lari di Jakarta pun terus bisa naik. 

Baca Juga: Produsen Mobil Global Catat Kenaikan Penjualan di Mei 2023

Sekarang ini peserta LPS Monas Half Marathon masih sekitar 4000. Karena itu Luhut berharap peserta bertambah paling tidak bisa seperti Borobudur yang mencapai 13.000 peserta. 

"Tapi ini juga perlu didukung dengan lingkungan. Makanya kami coba diskusi dengan Gubernur DKI Jakarta bagaimana mempercepat populasi mobil dan motor listrik supaya kualitas udaranya baik, " kata Luhut. 

Luhut berpendapat masyarakat enggan untuk lari jika kualitas udaranya tidak mendukung. 

Selain itu perlu dukungan berbagai pihak untuk kelancaran acara misalnya event ini didukung oleh LPS bekerjasama dengan Kompas 

Tidak kalah penting tentunya dukungan dari sisi keamanan agar para pelari nyaman saat melintas di jalanan Jakarta. 

Pada ajang lari ini, sebanyak 80 peserta warga negara asing seperti dari Kenya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru