CLOSE [X]

Bukan Lagi Swipe, Instgram Uji Coba Fitur Scroll Story IG Mirip di TikTok

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:11 WIB Sumber: GSM Arena
Bukan Lagi Swipe, Instgram Uji Coba Fitur Scroll Story IG Mirip di TikTok

ILUSTRASI. Bukan Lagi Swipe, Instgram Uji Coba Fitur Scroll Story IG Mirip di TikTok


KONTAN.CO.ID - Bukan lagi swipe, Instagram uji coba fitur scroll story IG yang mirip di TikTok. Dalam uji coba ini, pengguna Instagram cukup melakukan scroll untuk melihat story Instagram.

Salah satu platform media sosial yang membuat penggunanya enggan untuk beranjak dari layar smartphone, yakni Instagram kembali memperlihatkan perombakan terbarunya. Meski masih dalam tahap uji coba, Instagram akan merombak pengalaman pengguna saat melihat story IG.

Seperti yang kita ketahui, fitur story di Instagram sejak diperkenalkan sampai saat ini adalah dengan cara swipe atau geser layar untuk berpindah dari satu story ke story yang lain. 

Pastinya sudah banyak pengguna Instagram yang terbiasa dengan swipe atau menggeser layar untuk melihat story IG. Kendati demikian, pihak pengembang Instagram kabarnya akan merombak pengalaman Anda dalam menikmati story IG.

Baca Juga: Download Story Instagram, Reels, Hingga Video IG, Bisa Lewat Savefrom & Storysaver

Mengutip dari GSMArena, Matt Navarra selaku konsultan media sosial lewat akun Twitter resminya (@MattNavarra) membagikan video terkait fitur scroll story Instagram.

Matt Navarra menjelaskan bahwa fitur scroll story Instagram ini masih dalam tahap uji coba, pengguna Instagram di Turki kedapatan menjajal fitur tersebut.

Baca Juga: Update Terbaru WhatsApp di iOS Akan Menampilkan Foto Profil di Notifikasi

TECH-INSTAGRAM/

Sejatinya Instagram telah mengimplementasikan fitur scroll ini untuk Reels. Ya, tidak seperti story IG, Reels mengharuskan penggunanya untuk scroll ke atas atau bawah untuk melihat video yang diinginkan.

Perlu diingat, fitur scroll di story Instagram ini masih dalam tahap uji coba. Belum diketahui apakah pihak Instagram akan mengimplementasikan fitur tersebut di masa yang akan datang untuk seluruh penggunanya.

Menurut Anda bagiamana? Apakah pengalaman swipe story Instagram akan digantikan dengan scroll seperti di TikTok?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru