Tokoh

Bukan sepeda Brompton, inilah sepeda pilihan Sophia Latjuba untuk selamatkan bumi

Kamis, 25 Juni 2020 | 16:33 WIB   Reporter: kompas.com
Bukan sepeda Brompton, inilah sepeda pilihan Sophia Latjuba untuk selamatkan bumi

ILUSTRASI. Sophian Latjuba kampanye bersepeda dengan sepeda lipat Ecosmo buatan Element

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Tren sepeda lipat Brompton dari Inggris terus menjadi buah bibir di masyarakat. Namun, meski terkenal mahal dan wah, artis cantik Sophia Latjuba malah memilih sepeda lipat merek lain. 

Baru-baru ini, Sophia Latjuba yang kini berusia 50 tahun membuat unggahan menarik di akun Instagram-nya. Lewat sebuah video di fitur IGTV,  Sophia Latjuba yang dilahirkan di Jerman menyampaikan kampanye tentang pentingnya bersepeda sebagai langkah kecil menyelamatkan bumi.

Baca juga: Pertamina berencana hapus BBM Premium & Pertalite, bagaimana respon Menteri ESDM?

Dalam video promosi tersebut, Sophia memperkenalkan produk sepeda dari pabrikan lokal Element, untuk varian Ecosmo. Uniknya, sepeda tersebut -seperti disebutkan Sophia, adalah sepeda edisi khusus hasil kolaborasinya dengan Element.

"Belum sempat cerita ke kalian: I’ve been working together with these incredible people from @elementbikeid to work on my own personalized bicycle Ecosmo 10sp Sophia Latjuba," tulis Sophia Latjuba dalam unggahan itu. 

Dalam video terlihat, sepeda lipat dengan kombinasi warna perak, hijau lumut, dan hitam itu memiliki beberapa aksen yang personalisasi dengan sosok perempuan cantik Sophia Latjuba itu. Misalnya, pada bagian main frame terlihat tulisan "Sophia Latjuba for a better world".

Lalu, pada bagian pangkal rangka utama dekat seat tube, disematkan logo siluet seperti Sophia yang sedang melakukan pose yoga, dilengkapi tulisan "Save the Earth". Tak hanya itu, personalisasi Sophia pun masih terdapat pada bagian arm, di mana pada salah satu bidang rangka itu juga dibubuhi kata  "Save the Earth". "It’s Really comfortable and looks great. The reason I started it... well, first of all, everyone needs a fun work out," tulis Sophia.

"Second... don’t we all want to do what we can to save our planet? Ride with me, for a better world," sambung Sophia Latjuba.

Dalam video berdurasi satu menit 12 detik tersebut, Sophia Latjuba memang lebih banyak mengampanyekan tentang usaha kecil untuk menyelamatkan bumi dengan bersepeda. Pada sebagian besar tayangan tersebut diperlihatkan, bagaimana polusi dan kemacetan jalan raya telah merusak bumi. "Lingkungan, telah dihancurkan oleh kita, manusia," kata Sophia Latjuba dalam kalimat pembuka video itu.

Baca juga: Surat tilang hilang, bagaimana bayar denda tilang?

"Kita harus memulai, dari kita, karena hal kecil pun dapat memberi banyak perubahan," sambung Sophia Latjuba.

Editor: Adi Wikanto


Terbaru