Bukit Asah, tempat camping sambil melihat sunrise dan sunset di Karangasem

Sabtu, 21 November 2020 | 04:55 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Bukit Asah, tempat camping sambil melihat sunrise dan sunset di Karangasem


WISATA - Bukit Asah merupakan salah satu rekomendasi area camping di Karangasem. Berlokasi tepat di kawasan Bukit Asah, Desa Bugbug, Karangasem, Bali, Bukit Asah merupakan tempat terbaik untuk melihat momen sunrise dan sunset.

Melansir situs resmi Bukit Asah Bali, tempat wisata teranyar ini merupakan sebuah bukit yang menghadap ke laut. Lalu, lokasi tempat camping ini juga dekat dengan Pantai Pasir Putih atau yang lebih dikenal dengan Virgin Beach. Yang menjadi keunggulan spot lainnya adalah bukit ini diapit dengan dua tebing sehingga menjadikan tempat ini sebagai area camping yang paling disukai di kawasan Karangasem.

Lokasi bukit yang cukup tinggi, diapit oleh dua tebing dan lautan membuat pengunjung seperti berada di sebuah kapal besar. Pemandangannya yang indah dan udaranya yang masih sangat segar cocok untuk menjadikan tempat ini sebagai destinasi liburan selanjutnya di akhir pekan.

Baca Juga: Berenang di Hawai Waterpark Malang, ini harga tiket promo bulan November 2020

Bukit Asah Bali

Ketika camping di sini, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas peminjaman tenda, kayu bakar dan kamar mandi. Selain camping, pengunjung juga bisa melakukan banyak aktivitas lainnya seperti memancing, diving, paragliding, hingga menggelar pernikahan di sini.

Jika berencana untuk menghabiskan akhir pekan di Bukit Asah Bali, ada beberapa peraturan yang harus pengunjung patuhi.

Selama masa pandemi, Bukit Asah Bali menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas suhu tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Lembah Indah di Malang, cocok untuk liburan keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru