HOME

Bukit Sewu Sambang, tempat wisata yang menawarkan keindahan panorama alam Banyuwangi

Minggu, 22 November 2020 | 07:15 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Bukit Sewu Sambang, tempat wisata yang menawarkan keindahan panorama alam Banyuwangi

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Bukit Sewu Sambang merupakan tempat wisata teranyar yang menawarkan keindahan panorama alam Banyuwangi. Tempat wisata teranyar ini berlokasi di kawasan Papring, Kalipiro, Banyuwangi, Jawa Timur. Tempat wisata ini bisa menjadi rekomendasi tujuan liburan Anda bersama keluarga atau kerabat di akhir pekan nanti.

Bukit Sewu Sambang merupakan tempat wisata yang dikembangkan oleh Karang Taruna Papring. Sebelum terkenal di media sosial seperti sekarang ini, pemuda-pemudi Karang Taruna butuh waktu dua tahun untuk mengembangkan Bukit Sewu Sambang. Sebab, tempat ini merupakan hutan yang belum banyak diketahui jika kondisi alamnya sangat potensial untuk dijadikan tempat wisata. 

Dari atas bukit, pengunjung bisa menikmati suasana alam yang masih hijau dan asri, melihat pemandangan Gunung Raung atau Selat Bali.

Baca Juga: Predator Fun Park, tempat bermain sambil belajar yang cocok untuk anak-anak

Bukit Sewu Sambang

Panorama alam Bukit Sewu Sambang kemudian menjadi buruan para pencinta fotografi. Tak sedikit pengunjung yang datang untuk berfoto dengan bentang alam yang ada di sini. Apalagi ketika menjelang matahari terbit atau terbenam.

Ada juga yang datang untuk berkemah. Pengunjung tidak perlu repot-repot membawa barang bawaan. Sebab, pengunjung bisa menyewa barang-barang kebutuhan berkemah kepada pihak pengelola.

Di atas bukit juga ada kafe mini yang menambah kelengkapan fasilitas yang ada di Bukit Sewu Sambang.

Jika tertarik berwisata ke sini, pengunjung yang datang hanya membayar Rp 5.000 per motor untuk kunjungan. Kalau ingin berkemah, maka pengunjung hanya perlu menambah harga lagi senilai Rp 10.000. Selamat berlibur!

Selanjutnya: Srambang Park, rekomendasi tempat wisata seru di Ngawi

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru