Sport

Bundesliga berencana melanjutkan kompetisi meski tanpa penonton

Jumat, 10 April 2020 | 06:17 WIB Sumber: BolaSport
Bundesliga berencana melanjutkan kompetisi meski tanpa penonton

ILUSTRASI. Bundesliga berencana melanjutkan kompetisi tanpa penonton. REUTERS/Wolfgang Rattay DFL regulations prohibit any use of photographs as image sequences and/or quasi-video TPX IMAGES OF THE DAY

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala eksekutif Badan Liga Jerman (DFL), Christian Seifert, mengonfirmasi rencana Bundesliga untuk kembali pada Mei dan akan digelar tanpa penonton. Saat ini, dua divisi teratas Jerman, Bundesliga 1 dan Bundesliga 2, sedang ditangguhkan karena pandemi COVID-19.

Masa penangguhan kompetisi sepak bola Jerman akan berlaku setidaknya sampai 30 April 2020. Meski begitu, keputusan tersebut belumlah mutlak dan penangguhan mungkin saja diperpanjang lagi. Pasalnya, sampai saat ini, jumlah kasus positif virus corona di Jerman masih terhitung tinggi.

Baca Juga: Qatar membantah tuduhan korupsi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022

Menurut Worldometers, negara itu telah memiliki lebih dari 115.000 kasus infeksi COVID-19 - terbesar ketiga di Eropa - dengan lebih dari 2.400 kematian. Akan tetapi, seperti dilansir BolaSport.com dari beINSports, pihak Bundesliga berencana untuk melanjutkan kompetisi sesuai dengan keputusan yang saat ini berlaku.

Dengan begitu, Bundesliga akan memulai kembali kompetisinya pada bulan Mei mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh kepala eksekutif penyelenggara Bundesliga (DFL), Christian Seifert. Seifert mengonfirmasi rencana untuk memulai kembali Bundesliga 1 dan Bundesliga 2 dengan pertandingan digelar tanpa penonton pada bulan depan.

"Kami adalah bagian dari budaya di negara ini, orang ingin mendapatkan kembali kehidupan normal, dan itu bisa berarti Bundesliga harus dimainkan lagi," kata Seifert.

Baca Juga: Liga Belanda akan bergulir kembali pada 19 Juni 2020

"Inilah sebabnya mengapa kita harus memainkan peran kita di sini, dan itu berarti mendukung serta berbicara dengan pemerintah tentang kapan kita akan dapat bermain lagi."

"Semakin cepat kita selesai, semakin banyak fleksibilitas yang dapat kita berikan untuk sepak bola Eropa," ujar Seifert menambahkan.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Bundesliga Berencana Melanjutkan Kompetisi Tanpa Penonton"


Editor: Handoyo .


Terbaru