HOME

Liga Belanda akan bergulir kembali pada 19 Juni 2020

Rabu, 08 April 2020 | 13:18 WIB Sumber: BolaSport
Liga Belanda akan bergulir kembali pada 19 Juni 2020

ILUSTRASI. Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) telah menetapkan Liga Belanda akan bergulir kembali pada 19 Juni 2020. REUTERS/Massimo Pinca

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) telah menetapkan Liga Belanda akan bergulir kembali pada 19 Juni 2020. Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) dan seluruh klub Liga Belanda telah memutuskan tanggal untuk kembali memulai kompetisi.

Dilansir oleh BolaSport.com dari Marca, KNVB telah menetapkan 19 Juni 2020 sebagai kembalinya pertandingan Liga Belanda musim ini. Selain itu, KNVB juga memberikan izin bagi seluruh klub untuk kembali menggelar latihan pada 15 Mei 2020 dalam kelompok kecil.

Baca Juga: Musim penantian, Liverpool harusnya raih Rp 721 miliar sebagai juara Liga Inggris

Seluruh klub baru diperbolehkan menggelar latihan bersama dua minggu berselang, tepatnya 29 Mei 2020. Sebelumnya, klub-klub seperti Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, dan AZ Alkmaar telah menolak untuk menghentikan musim ini lebih awal.

Perwakilan dari KNVB pun juga menyampaikan hal senada dengan ketiga klub tersebut. "Untuk saat ini, kami fokus menyelesaikan seluruh musim," ucap KNVB dalam pernyataannya.

Dimulainya kembali Liga Belanda sudah pasti digelar jika mendapat persetujuan dari pihak pemerintah. Jika Liga Belanda dimulai kembali pada 19 Juni 2020, maka musim ini bisa diselesaikan pada akhir Juli.

Baca Juga: Borussia Dortmund Buka Stadion untuk Rawat Mereka yang Terinfeksi Virus Corona

KNVB juga akan berencana untuk memulai musim 2020-2021 pada minggu ketiga Agustus. Selain itu, otoritas sepak bola Belanda juga akan tetap menggelar pertandingan selama perayaan Natal untuk mengejar ketertinggalan pertandingan.

Sebelumnya pandemi COVID-19 membuat semua industri olahraga harus menghentikan jadwal mereka demi memutus rantai penyebaran pandemi ini. Salah satu yang terdampak adalah Liga Belanda.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Liga Belanda Jadi Kompetisi Eropa Pertama yang Akan Kembali Bertanding"


Editor: Handoyo .


Terbaru