Bursa Transfer: Aston Villa Datangkan Lucas Digne dari Everton

Kamis, 13 Januari 2022 | 11:57 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Bursa Transfer: Aston Villa Datangkan Lucas Digne dari Everton

ILUSTRASI. Aston Villa Datangkan Lucas Digne dari Everton

KONTAN.CO.ID -Aston Villa. Bursa transfer pemain Liga Inggris dimulai pada Januari 2022. Aston Villa datangkan bek kiri asal Perancis dari Everton, Lucas Digne. 

Lucas Digne akan bergabung dengan Aston Villa setelah Villains menyetujui biaya transfer 25 juta pound dengan Everton.

Beberapa tim telah menunjukkan minat untuk mengontrak Digne selama jendela transfer Januari ini, termasuk Chelsea, Newcastle United dan Inter.

Baca Juga: 5 Potongan Rambut Terbaik 2022 untuk Rambut Tebal Menurut Para Ahli

Melansir dari Marca, pemain asal Perancis itu akan bergabung dengan Villa setelah ia menjalani tes medis di Birmingham pada hari Rabu (12/1/2022).

Pembelian Digne dari Everton terjadi hanya beberapa hari setelah kedatangan Philippe Coutinho.

Coutinho telah bergabung dengan Villa dengan status pinjaman hingga akhir musim, termasuk dengan opsi untuk membeli senilai 33,3 juta pound.

Lucas Digne adalah bek berpengalaman dengan banyak penghargaan besar di Eropa. Dia adalah bagian dari skuad Paris Saint Germain dan Barcelona yang mengumpulkan 12 trofi di antara mereka selama waktunya di masing-masing klub.

Dia bergabung dengan Everton pada musim panas 2018 dan telah menjadi salah satu pemain terbaik The Toffees dalam beberapa tahun terakhir, mencatatkan assist terbanyak sejak bergabung dengan klub.

Namun, Digne tidak disukai di Everton musim ini setelah ia berselisih dengan Rafa Benitez karena taktik.

Baca Juga: Daftar Layanan Streaming Terbaik Tahun 2022, Ada Netflix dan HBO Max

Faktanya, pemain berusia 28 tahun itu belum memulai pertandingan Liga Premier sejak 1 Desember, setelah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub di jendela transfer Januari.

Everton bergerak cepat untuk menggantikan Digne, dengan mendatangkan Vitaliy Mykolenko dari Dynamo Kyiv seharga 21,5 juta pound.

Meskipun saat ini hanya berada di urutan ke-14 di Liga Premier, datangnya Coutinho dan Digne membuat semangat positif baru bagi Aston Villa.

Digne diharapkan menjadi bek kiri pilihan pertama tim, mengambil alih dari Matt Targett di posisi itu. Aston Villa sekarang memiliki dua bek kiri yang sangat kuat di skuad mereka yang bisa saling mendorong.

Selanjutnya: Tengah Hari, Rupiah Spot Menguat 0,09% ke Rp 14.310 Per Dolar AS

Editor: Ryan Suherlan
Terbaru