Sport

Bursa transfer Premier League mencapai £ 1,4 miliar

Jumat, 09 Agustus 2019 | 08:57 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Bursa transfer Premier League mencapai £ 1,4 miliar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa transfer musim panas Premier League resmi ditutup pada Kamis (8/8). Untuk tahun ini, pengeluaran yang dicatatkan klub-klub Liga Inggris mencapai £ 1,4 miliar dari 101 kesepakatan.

Angka ini sedikit di bawah rekor pengeluaran klub Premier League di musim panas 2017 yang sebesar £ 1,43 miliar. Kala itu, jumlah kesepakatan transfer yang terjadi sebanyak 124.

prBaca Juga: Manchester City datangkan bek baru

Mengutip BBC, jumlah pengeluaran pada hari terakhir bursa transfer atawa deadline day yang dilakukan klub papan atas Inggris hanya £ 170 juta dengan 17 kesepakatan. Ini menjadi jumlah transfer paling mini sejak 2009 lalu.

Arsenal tercatat sebagai klub paling loyal di musim panas kali ini. The Gunners, julukan Arsenal, menggelontorkan dana hingga £ 155 juta di bursa transfer kali ini.

Pada deadline day, klub asal London tersebut berhasil mendatangkan bek kiri asal Celtic, Kieran Tierney dengan harga £ 25 juta dan bek tengah Chelsea, David Luiz yang dibanderol £ 8 juta.

Baca Juga: Tottenham Hotspur mengejar Dybala dan Coutinho

Di tahun ini, 11 dari 20 klub yang berlaga di Premier League memecahkan rekor transfer mereka sendiri. Yakni, Arsenal, Aston Villa, Leicester City, Manchester City, Newcastle, Southampton, Tottenham Hotspur, Watford, West Ham United, Wolverhampton Wanderers.

Editor: Wahyu Rahmawati

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru