Sport

Manchester City datangkan bek baru

Kamis, 08 Agustus 2019 | 09:47 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Manchester City datangkan bek baru

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manchester City siap menyambut Liga Inggris musim 2019/2020 dengan tambahan amunisi baru. Kemarin, The Citizens resmi mendatangkan bek kanan asal Portugal, Joao Cancelo dari Juventus seharga £ 60 juta.

Pemain berusia 25 tahun tersebut bakal dikontrak hingga 2025. Cancelo juga menjadi pemain baru ketiga yang didatangkan ke Etihad Stadium pada musim panas kali ini setelah Angelino dan Rodri.

"City adalah klub yang fantastis, dengan pelatih yang brilian dan saya senang berada di sini," kata Cancelo seperti dikutip BBC.

Baca Juga: Selangkah lagi Harry Maguire bakal menjadi bek termahal di dunia

Direktur City, Txiki Begiristain pun menyambut gembira kedatangan Cancelo. Menurutnya, kedatangan Cancelo akan membuat pergerakan sayap jawara Premier League musim lalu ini semakin solid. 

"Dia akan menjadi ancaman nyata di sisi sayap bagi tim lawan," ujar Begiristain.

Cancelo, yang dapat bermain sebagai gelandang sayap dan juga bek kiri ini, sebelumnya bergabung dengan Juventus dari Valencia dengan nilai transfer £ 35 juta pada 2018 lalu.

Baca Juga: Perang The Citizens dan The Reds dimulai dari perekrutan pemain berbakat Inggris

Walau kehilangan Cancelo, Juventus tak berkecil hati. La Vecchia Signora mendapatkan Danilo dari City dengan harga £ 34,1 juta.

Asal tahu saja, The Citizens mendatangkan Danilo dari Real Madrid seharga £ 26,5 juta pada 2017 silam. Namun, ia hanya tampil di 60 pertandingan untuk City dalam semua kompetisi.


Editor: Herlina Kartika

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru