BWF batalkan 3 turnamen di kalender kompetisi tahun 2020, ini daftarnya

Jumat, 05 Juni 2020 | 13:41 WIB Sumber: BolaSport
BWF batalkan 3 turnamen di kalender kompetisi tahun 2020, ini daftarnya

ILUSTRASI. Bulu tangkis. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/ama.


BULU TANGKIS - JAKARTA. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi membatalkan tiga turnamen menyusul perubahan jadwal pada kalender kompetisi tahun 2020. Dikutip BolaSport.com dari situs BWF, tiga turnamen yang dibatalkan adalah Australian Open 2020, Hyderabad Open 2020, dan Korea Masters 2020.

Australian Open 2020 seharusnya berlangsung pada 2-7 Juni sebelum ditunda karena wabah pandemi virus corona. Sebelumnya, BWF dan Asosiasi Bulu Tangkis Australia masih mencari tanggal pengganti untuk turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut.

Baca Juga: Ini daftar event olahraga internasional yang tertunda gara-gara wabah corona

Namun, kedua pihak menilai Australian Open 2020 tidak mungkin diselenggarakan pada akhir tahun sehingga harus dibatalkan. Nasib serupa menimpa Hyderabad Open 2020 yang harusnya berlangsung pada 24-29 November , serta Korea Masters 2020 pada 24-29 November.

"Situasi sudah dan akan terus berubah di sejumlah negara dan teritori. Karena itu, BWF perlu melakukan pembaruan status turnamen saat diperlukan," kata Sekjen BWF, Thomas Lund.

"Perubahan yang kami umumkan sangat diperlukan, tetapi tidak akan berpengaruh ke kalender turnamen BWF 2020 yang baru," ujar dia melanjutkan.

Lund menekankan bahwa BWF akan terus melakukan penyesuaian agar turnamen bulu tangkis bisa mengikuti aturan di negara-negara tuan rumah. "Kesehatan, keamanan, dan pembatasan pergerakan di setiap negara berbeda seiring dengan transisi ke kehidupan normal yang baru," ujar Lund.

Baca Juga: Menilik peluang Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber 2020

"Kami akan terus menyesuaikan perubahan agar semua turnamen bisa mengikuti aturan dari WHO, otoritas kesehatan, serta pembatasan perjalanan domestik dan internasional."

Selain tiga turnamen yang sudah dibatalkan, masih ada tiga turnamen lain yang ditunda dan masih menunggu kepastian. Ketiga turnamen itu adalah German Open 2020, Swiss Open 2020, dan Kejuaraan Eropa 2020.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "BWF Umumkan Pembatalan Tiga Turnamen di Kalender Kompetisi Tahun 2020"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru