Cara Bikin Tampilan Dynamic Island iPhone 14 Pro di HP Android, Coba Aplikasi Ini

Jumat, 30 September 2022 | 15:05 WIB Sumber: The Verge
Cara Bikin Tampilan Dynamic Island iPhone 14 Pro di HP Android, Coba Aplikasi Ini

ILUSTRASI. Cara Bikin Tampilan Dynamic Island iPhone 14 Pro di HP Android, Coba Aplikasi Ini.


KONTAN.CO.ID - Begini cara bikin tampilan Dynamic Island mirip iPhone 14 Pro di HP Android. Coba aplikasi yang satu ini, Dynamic Island - dynamicSpot, download Apk gratis ini lewat Google Play Store melalui link berikut ini.

Apple memang berhasil membuat para penggemar tetap setia menggunakan produk besutan mereka, termasuk iPhone 14 Pro yang tebarunya ini.

Meskipun terlihat simpel, fitur bernama Dynamic Island yang disematkan pada iPhone 14 Pro ini terlihat sangat menarik. Bagaimana tidak? Notifikasi yang muncul di iPhone 14 Pro terlihat begitu fluid seolah menyatu dengan bagian layar ponsel tersebut.

Meskipun fitur Dynamic Island ini pada dasarnya dapat dinikmati oleh pengguna iPhone 14 Pro, pengguna HP Android ternyata bisa mengutak-atik ponsel mereka untuk menampilkan hal serupa.

Dilansir dari The Verge, pengguna HP Android juga bisa merasakan pengalaman seperti apa rasanya memiliki tampilan Dynamic Island di ponsel mereka.

Sebuah aplikasi bernama Dynamic Island - dynamicSpot yang diciptakan oleh developer bernama Jawomo menarik untuk diunduh atau download lewat Play Store.

Cara kerja untuk menampilkan Dynamic Island di HP Android menggunakan aplikasi tersebut cukup simpel. Anda hanya download aplikasi bernama Dynamic Island - dynamicSpot lewat Google Play Store, lalu atur sedemikian rupa sesuai dengan letak kamera yang ada di layar HP Android Anda.

Penasaran mau coba? Berikut ini cara membuat tampilan Dynamic Island iPhone 14 Pro di HP Android menggunakan apikasi Dynamic Spot.

Baca Juga: MP3 Juice 2022: Cara Convert Video untuk Dengarkan Offline Anti Ribet

Cara membuat tampilan Dynamic Island iPhone 14 Pro di HP Android:

Dynamic Island - dynamic Spot Apk Android

  • Langkah 1: Download aplikasi Dynamic Island - dynamicSpot di Google Play Store melalui link berikut ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jamworks.dynamicspot
  • Langkah 2: Tunggu beberapa saat sampai aplikasi Dynamic Spot ini terpasang di HP Android Anda.
  • Langkah 3: Buka aplikasi Dynamic Spot dengan cara mengetuk ikon yang terdapat di layar utama HP Android Anda.
  • Langkah 4: Aktifkan menu Notifications dengan cara menggeser tombol, jangan lupa beri izin aplikasi tersebut dengan cara mengikuti beberapa petunjuk yang muncul di layar HP Android Anda.
  • Langkah 5: Menu Popup settings dapat digunakan untuk mengatur posisi, ukuran dan seperti apa notifikasi tersebut bakal muncul di layar HP Android Anda.
  • Langkah 6: Anda dapat mengatur posisi notifikasi menyesuaikan letak kamera HP Android Anda di bagian Popup settings > Dimension.

Sebagai informasi tambahan, aplikasi Dynamic Spot di Android masih dalam versi Beta. Kemungkinan masih ada kendala yang mungkin bakal Anda temui selama menggunakan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Link Map Interaktif Genshin Impact 3.1, Mempermudah Explore Wilayah Gurun di Sumeru

Terlepas dari semua itu, hadirnya aplikasi Dynamic Spot di HP Android ini membuat pengguna dapat merasakan pengalaman menggunakan fitur Dynamic Island.

Akhir kata, selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru