Cara Download PPSSPP APK Gratis di HP Android dan Daftar Game PSP Grafis Terbaik

Rabu, 15 Maret 2023 | 07:59 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Download PPSSPP APK Gratis di HP Android dan Daftar Game PSP Grafis Terbaik

ILUSTRASI. Cara Download PPSSPP APK Gratis di HP Android dan Daftar Game PSP Grafis Terbaik


GAME - Simak cara download PPSSPP APK gratis di HP Android dan daftar game PSP grafis terbaik. PPSSPP APK merupakan emulator PSP yang dapat memainkan berbagai macam judul game dengan lancar.

Sudah tahu, belum? Sekarang Anda dapat memainkan berbagai macam judul game populer PSP dengan menggunakan ponsel pintar yang Anda miliki.

Ya, dengan menggunakan sebuah emulator PSP bernama PPSSPP, Anda dapat memainkan banyak judul game konsol tersebut lewat HP Android dengan lancar. Tidak hanya itu saja, PPSSPP dapat menjalankan game PS dalam resolusi full HD atau bahkan lebih tinggi sehingga dapat menampilkan hasil gambar yang tajam dari aslinya.

Menariknya lagi, emulator PPSSPP ini merupakan proyek open source, di mana pengguna dapat download dan menggunakannya secara bebas dan gratis. Tersedia di beberapa platform, termasuk Android dengan format APK.

Jika Anda berminat untuk memainkan game PSP di HP Android, berikut ini cara download PPSSPP APK gratis lengkap dengan daftar game PSP grafis terbaik.

Baca Juga: Apakah Server Free Fire MAX Akan Tutup? Ini Penjelasan yang Harus Anda Ketahui

Cara download PPSSPP APK Android gratis:

  1. Download PPSSPP APK Android gratis versi terbaru versi 1.14.4 di Play Store kunjungi link berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.ppsspp.ppsspp
  2. Tunggu proses download dan install PPSSPP versi terbaru di HP Android Anda selesai
  3. Setelah icon PPSSPP muncul di layar HP Anda, ketuk untuk membuka aplikasi tersebut
  4. Sekarang saatnya mainkan game PSP lewat emulator PPSSPP ini dengan format .ISO atau .CSO yang Anda miliki.

Mudah, bukan? Setelah mengetahui bagaimana cara download PPSSPP APK Android versi terbaru, berikut ini daftar game PSP grafis terbaik sebagai referensi jika Anda masih bingung menentukan judul apa yang akan dimainkan.

Daftar game PSP grafis terbaik

1. Kingdom Hearts: Birth By Sleep

Petulangan Sora dan kawan-kawan di dunia fantasi yang indah berkat kolaborasi Square Enix dan Disney ini kembali berlanjut di seri Birth By Sleep yang rilis di konsol PSP pada tahun 2010 lalu. 

Menghadirkan grafis terbaik yang bikin gamer betah saat memainkannya, Kingdom Hearts: Birth By Sleep juga menampilkan efek-efek serangan yang membuat tampilan layar penuh warna. Tidak hanya itu saja, game ini juga menyajikan jalan cerita yang menarik hingga musik yang membuat momen-momen tertentu begitu dramatis.

2. Metal Gear Solid: Peace Walker

Konami merilis Metal Gear Solid series untuk PSP lewat judul Peace Walker. Tak perlu ragu soal grafis, Metal Gear Solid: Peace Walker menghadirkan visual yang keren dengan detail, serta cutscene yang spektakuler.

Game PSP dengan grafik terbaik ini cocok bagi Anda yang ingin mengikuti seri Metal Gear Solid karya Hideo Kojima yang dapat dimainkan lewat konsol portabel ini. Apalagi kalau Anda pecinta genre stealth action, Metal Gear Solid: Peace Walker salah satu yang tidak boleh Anda lewatkan.

3. Final Fantasy Type-0

Final Fantasy merupakan franchise game RPG populer yang dibawa oleh Square Enix. Hampir setiap serinya, Final Fantasy tampil dengan grafis yang memukau.

Begitu pula dengan Final Fantasy Type 0 yang rilis di PSP pada tahun 2011 ini menampilkan visual yang memukau serta cutscene CG yang indah.

Final Fantasy Type 0 sendiri mengusung genre action RPG di mana pemain dapat bertarung secara real-time.

Ceritanya sendiri berfokus pada sebuah sekolah sihir bernama Akademia dan secara perlahan berekspansi ke dunia yang lebih luas di luar sekolah.

4. The Warriors

Rockstar Games merilis salah satu game besutan mereka yang diadaptasi dari film layar lebar di era 1979 berjudul The Warriors di PSP pada tahun 2007. Ini merupakan port dari versi PS2 dan Xbox yang lebih dulu rilis tahun 2005.

Game bergenre action-adventure yang berfokus pada pertarungan jarak dekat ini memungkinakn pemain menjajal berbagai karakter. Termasuk Cleon sang pemimpin The Warriors, letnan Swan, pria berotot Ajax dan Snow dan masih banyak lagi.

5. Monster Hunter Portable 3rd

Bagi pecinta seri Monster Hunter, Capcom juga merilis game berburu monster ini di PSP lewat beberapa judul. Termasuk Monster Hunter Portable 3rd dengan grafis terbaik pada masanya.

Detail karakter, armor, senjata, monster serta dunia di Monster Hunter 3rd ini terlihat memukau.

Berburu monster, mengoleksi material dan membuat senjata serta armor yang dibutuhkan akan menjadi kesibukan Anda selama bermain game ini. Berhati-hatilah, para monster bisa saja muncul dengan tiba-tiba bahkan cenderung memburu Anda.

6. Crisis Core: Final Fantasy VII

Game RPG besutan Square Enix berjudul Crisis Core: Final Fantasy VII memiliki visual yang sangat detail dengan cutscene yang spektakuler.

Prequel dari Final Fantasy VII ini rilis pada tahun 2007 di PSP dan baru diboyong ke wilayah Barat setahun kemudian. Pada game dengan grafis terbaik di PSP ini berfokus pada Zack, seorang SOLDIER Kelas 1 dan Cloud Strife saat ia menjadi seorang Prajurit Shin-Ra berpangkat rendahan. 

Baca Juga: Cara Download Resident Evil 4 Remake Chainsaw Demo di Laptop atau PC Lewat Steam

7. God of War: Chain of Olympus

Game God of War Chains of Olympus

Bukan satu-satunya game God of War di PSP, tetapi God of War: Chain of Olympus memang layak menjadi game dengan grafik terbaik.

Game dengan genre action adventure dan hack and slash ini menghadirkan visual yang epik, dunia dengan detail serta monster yang terlihat apik hingga efek serangan serta sinematik ketika Kratos menjegal musuhnya.

God of War: Chain of Olympus  mengikuti kisah Kratos sepuluh tahun sebelum God of War pertama, ketika dia masih menjadi pesuruh para Dewa Olympus.

Itulah pembahasan tentang cara download PPSSPP APK di HP Android dan daftar game grafis terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru