Cara Mirrorring iPhone ke macOS Sequoia, Fitur Bermanfaat bagi Pengguna iPhone & Mac

Selasa, 17 September 2024 | 15:15 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Mirrorring iPhone ke macOS Sequoia, Fitur Bermanfaat bagi Pengguna iPhone & Mac

ILUSTRASI. Cara Mirrorring iPhone ke macOS Sequoia, Fitur Bermanfaat bagi Pengguna iPhone & Mac


TIPS & TRIK -  Cara mirrorring iPhone ke macOS Sequoia, fitur yang bermanfaat bagi pengguna iPhone dan Mac. Bisa terhubung tanpa harus colok kabel, fitur mirrorring iPhone kini tersedia di macOS versi terbaru Sequoia.

Selain merilis iOS versi terbaru, Apple juga meluncurkan update OS terbaru untuk pengguna Mac. macOS 15 yang bernama Sequoia ini menjadi OS terbaru yang bisa dicicipi oleh pengguna Mac dengan serangkaian fitur menarik.

Sama seperti iOS 18 yang mendapatkan fitur kecerdasan buatan bernama Apple Intelligence, macOS Sequioa juga mendapatkan fitur tersebut.

Namun, fitur baru yang hadir pada macOS Sequoia tidak sebatas itu.

Salah satu fitur baru yang bermanfaat bagi yang menggunakan eksosistem Apple adalah iPhone Mirrorring. Aplikasi ini akan muncul setelah Anda melakukan upgrade ke macOS Sequioa, secara otomatis muncul di Dock.

Menurut penjelasan resmi pada website Apple, berikut manfaat Mirrorring iPhone pada  macOS Sequioa.

Yang pertama adalah menampilkan notifikasi atau pemberitahuan iPhone di perangkat Mac. Jika ada chat masuk atau notifikasi yang ada di iPhone Anda, maka akan muncul juga di layar Mac.

Fitur macOS Sequoia Mirroring iPhone

Baca Juga: Kapan iOS 18 Rilis di Indonesia? Ini Daftar iPhone yang Mendukung hingga Waktu Update

Anda juga dapat membalas dan membuka aplikasi saat menggunakan iPhone Mirrorring.

Tidak hanya itu saja, berbagi file juga lebih mudah memanfaatkan fitur iPhone Mirrorring ini. Anda dapat memindahkan file, foto, video antara iPhone dan Mac dengan menyereta atau drag file yang dikehendaki.

Mau tahu bagaimana cara menggunakan iPhone Mirrorring di macOS Sequoia? Simak panduan cara menggunakan fitur tersebut di bawah ini.

Sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah ini, pastikan perangkat Mac Anda sudah update ke macOS Sequoia karena aplikasi tersebut secara default terpasang di macOS versi terbaru.

Baca Juga: Cara Download iOS 18, Ukuran File yang Harus Diunduh dan Daftar iPhone yang Kebagian

Cara Mirrorring iPhone ke macOS Sequoia:

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Mirrorring iPhone.
  2. Ikuti petunjuk yang muncul di layar Mac Anda, Mac akan meminta Anda menampilkan notifikasi dari iPhone. Klik Allow atau Don't Allow, pilih sesuai yang Anda inginkan.
  3. Kemudian masukkan password Mac atau gunakan TouchID.
  4. Ketika aplikasi iPhone Mirrorring menampilkan layar iPhone Anda, artinya iPhone Anda sudah terhubung.
  5. Sekarang Anda sudah bisa menjalankan iPhone Anda lewat Mac, membuka aplikasi, membalas chat dan melakukan hal yang lainnya.

Untuk mengakhiri Mirrorring iPhone, Anda dapat menutup aplikasi tersebut atau membuka kunci iPhone Anda. Secara otomatis fitur Mirrorring iPhone akan terhenti jika Anda membuka kunci pada iPhone Anda.

Demikian pembahasan tentang iPhone Mirrorring dan bagaimana cara menggunakan serta penjelasan fitur tersebut. Akhir kata, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Selanjutnya: 5 Peran Ayah yang Penting Dalam Tumbuh Kembang Buah Hati

Menarik Dibaca: Punya Omzet Rp 500 Juta, Yuk Ikut Ajang Wirausaha Muda Mandiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru