Cara terbaru mengatasi lag di Mobile Legends, gampang banget, begini caranya

Minggu, 16 Agustus 2020 | 10:00 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara terbaru mengatasi lag di Mobile Legends, gampang banget, begini caranya


GAME ONLINE - Tak jarang, saat bermain Mobile Legends, Anda menemukan lag atau masalah terkait jaringan. Bahkan, sekalipun sudah menggunakan jaringan kencang seperti 4G. Simak cara terbaru mengatasi lag Mobile Legends.

Untuk bermain Mobile Legends, jelas membutuhkan internet. Sebab, Mobile Legends adalah game online melibatkan banyak pemain yang terhubung ke internet.

Sayangnya, tidak sedikit pemain mengalami lag saat bermain Mobile Legends lantaran koneksi internet yang tidak stabil. Mengutip dari Instagram resmi Mobile Legends @mobilelegendsgame, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk mengatasi lag.

Untuk mendapatkan pengalaman maksimal saat bermain Mobile Legends, idealnya ping harus di bawah 80. Namun, jika Anda menemui ping di atas 80, ikuti cara terbaru mengatasi lag di Mobile Legends berikut.

Baca Juga: Bisa lewat YouTube, Facebook, dan Nimo TV, begini cara nonton MPL Season 6

1. Aktifkan Speed Mode dan Boost Mode

Anda bisa menemukan pengaturan ini di Network Setting. Fitur ini berguna untuk mengatasi lag saat bermain Mobile Legends di kala ping lebih dari 80. 

Dengan mengaktifkan fitur ini, ping secara perlahan akan lebih stabil. Jika masih belum stabil juga, Anda juga bisa nyalan Boost Mode.

Dengan fitur tersebut, jaringan Wi-Fi dan paket data akan bekerja secara bersamaan. Jadi, kalau salah satu koneksi internetnya tidak stabil, koneksi yang satu lagi akan menjadi backup.

2. Restart router

Nah, jika bermain dengan koneksi Wi-Fi dan mengalami lag saat bermain Mobile Legends, cara ini bisa Anda coba. Kalau masih belum berasa, matikan aplikasi yang berjalan di HP Anda. 

Baca Juga: Musuh lebih jago dari Anda? Begini penjelasan sistem match making di Mobile Legends

Matikan semua aplikasi kecuali Mobile Legends yang sedang Anda mainkan. Pastikan Anda masih berada dalam jangkauan sinyal Wi-Fi. Jaringan Wi-Fi akan semakin baik bila sinyal yang Anda dapatkan semakin bagus.

3. Pastikam sinyal dalam kondisi bagus

Untuk mengatasi lag selanjutnya, Anda harus memastikan kondisi sinyal di HP bagus. Demikian juga paket data yang Anda gunakan, pastikan kuotanya masih tersedia. Berpindahlah ke tempat lain jika dirasa kurang mendapatkan sinyal yang bagus.

Kemudian, matikan semua aplikasi yang berpotensi menggunakan jaringan internet di HP Anda. Dengan begitu, prioritas paket data akan berfokus ke Mobile Legends sehingga meminimalisir terjadinya lag.

Jika menggunakan dua kartu SIM dalam satu perangkat, gunakan kartu SIM yang satunya lagi jika dirasa lebih baik jaringannya.

Demikian cara terbaru mengatasi lag saat bermain Mobile Legends. Selamat bermain dan push rank!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru