Catat! 6 Makanan yang Mengandung Banyak Vitamin K, Apa Saja?

Jumat, 20 Mei 2022 | 05:26 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Catat! 6 Makanan yang Mengandung Banyak Vitamin K, Apa Saja?

ILUSTRASI. Kedelai adalah salah satu makanan yang mengandung banyak vitamin K.


KONTAN.CO.ID - Vitamin K adalah salah satu nutrisi yang penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga, tak heran mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin K baik untuk kesehatan, salah satunya kesehatan tulang.

Pada dasarnya vitamin K terdiri dari dua bagian yang vitamin K1 dan K2. Perbedaannya cukup signifikan yaitu jika vitamin K1 berasal dari tumbuhan, sedangkan K2 dari makanan fermentasi atau hewan.

Tak hanya baik untuk memperkuat tulang, mengamkonsumsi makanan yang mengandung vitamin K tinggi juga mampu mengontrol tekanan darah tinggi serta masih banyak manfaat bagi kesehatan lainnya. 

Baca Juga: Jerawat Batu Susah Hilang? Coba 5 Cara Alami Ini untuk Menghilangkan

Melansir dari Prevetion, ada beberapa makanan yang mengandung vitamin K tinggi yang perlu Anda ketahui. 

Kedelai 

Kedelai merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak vitamin K. Bahkan, tidak hanya mengandung vitamin K, kedelai juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan lainnya seperti protein, mineral, vitamin dan berbagai nutrisi lainnya.

Bayam

Rasanya bayam adalah makanan yang mengandung banyak vitamin K yang cukup populer diketahui banyak orang. Selain mengandung vitamin K, mengkonsumsi sayuran hijau ini juga dapat menurunkan tekanan darah. 

Wortel 

Perlu Anda ketahi wortel juga mengandung vitamin K yang cukup tinggi loh. Selain itu, wortel juga dikenal mempunyai salah satu khasiat yang mampu meningkatkan kesehatan mata. Bahkan, mengkonsumsi wortel secara rutin dapat meningkatkan metabolisme dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Baca Juga: Free Download Video TikTok Tanpa Watermark Lewat SSSTiKTok, Caranya Mudah dan Gratis

Labu 

Makanan yang mengandung vitamin K tinggi lainnya adalah labu. Sayuran yang identik dengan Festival Halloween tersebut juga mengandung banyak nutrisi lain seperti vitamin A, vitamin C dan mempunyai banyak serat. Sehingga tak heran labu mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

Brokoli 

brokoli

Brokoli juga termasuk ke dalam daftar makanan yang mengandung banyak vitamin K. Selain itu, brokoli juga mengandung banyak vitamin C yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sayuran ini juga dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan yang enak untuk dikonsumsi.

Delima

Delima merupakan salah satu jenis buah yang mengandung banyak vitamin K. Buah yang mempunyai tekstur unik ini juga mengandung banyak antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. 

Selain mengandung banyak vitamin K, buah delima juga termasuk buah yang mengandung vitamin C tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru