Catat! Ada layanan bikin SIM gratis di wilayah ini

Selasa, 29 Juni 2021 | 08:19 WIB Sumber: Kompas.com
Catat! Ada layanan bikin SIM gratis di wilayah ini


SURAT IZIN MENGEMUDI - JAKARTA. Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara akan jatuh pada 1 Juli 2021. Dalam menyambut HUT tersebut, sejumlah Polres di daerah mengadakan berbagai agenda. Mulai dari vaksin gratis, berbagai lomba, kegiatan sosial, hingga pelayanan SIM gratis. 

Dilansir dari Korlantas.polri.go.id pada, Senin (28/6/2021), Polres Kotamobagu, Sulawesi Utara akan memberikan pelayanan SIM gratis khusus untuk warga yang lahir pada tanggal 1 Juli. 

Pelayanan gratis yang akan diberikan, yakni untuk permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru dan juga perpanjangan SIM. 

Kasatlantas Polres Kotamobagu AKP Novita Citra M. Restika mengatakan, pelayanan gratis hanya akan diberikan untuk yang lahir pada tanggal 1 Juli.

Baca Juga: SIM online: Begini cara membuat dan rincian terbaru biayanya

“Pelayanan SIM khusus ini di berikan bagi Warga yang lahir 1 Juli dan bisa mendapatkan SIM A dan Sim C apabila semua persyaratan terpenuhi,” kata Novita dilansir dari Korlatas Polri, Senin (28/6/2021). 

Bagi masyarakat Kotamobagu yang lahir bertepatan dengan hari ulang tahun Bhayangkara dan sudah memenuhi syarat untuk pembuatan SIM atau perpanjangan SIM diharap untuk mendaftar terlebih dahulu ke kantor Satlantas. 

Baca Juga: Buat SIM dan SKCK harus membawa bukti sudah divaksin, ini kata polisi

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru