Gadget

Catat, Microsoft setop dukungan Microsoft Office 2010 dan 2016 di Macbook

Senin, 19 Oktober 2020 | 20:59 WIB Sumber: PCMag
Catat, Microsoft setop dukungan Microsoft Office 2010 dan 2016 di Macbook

ILUSTRASI. Catat, Microsoft setop dukungan Microsoft Office 2010 dan 2016 di Macbook


KONTAN.CO.ID - Microsoft baru saja mengumumkan akan menghentikan dukungan Microsoft Office 2010 dan 2016 untuk perangkat Mac. Artinya, pengguna Macbook atau iMac dan sejenisnya tidak bisa lagi mendapatkan update terbaru seri Microsoft Office tersebut.

Sebagian orang yang menggunakan komputer sebagai alat kerjanya tentu membutuhkan aplikasi Microsoft Office. 

Aplikasi tersebut hadir dalam satu paket lengkap yang dapat membantu pekerjaan tertentu. Contoh, membuat laporan terkait angka bisa dengan Excel, menulis surat bisa lewat Word, atau membuat presentasi dengan Power Point.

Microsoft Office tidak hanya tersedia di sistem operasi (OS) besutan Microsoft saja atau kita lebih mengenal dengan Windows. Produk Apple, khususnya Macbook dan iMac, juga bisa menginstal dan menggunakan Microsoft Office.

Baca Juga: Microsoft paksa beberapa user Windows 10 instal aplikasi tak diinginkan, kenapa?

ILUSTRASI: Macbook

Sayangnya, ada kabar buruk bagi yang sudah menggunakan Microsoft Office sejak lama di perangkat Mac. Terutama, bagi pengguna Microsoft Office 2010 dan 2016 di Mac, karena Microsoft belum lama ini menghentikan dukungannya.

Mengutip dari PCMag.com, secara resmi Microsoft tidak lagi memberikan dukungan Micrsoft Office 2010 dan 2016 untuk Mac. Dukungan tersebut termasuk pembaruan keamanan, fitur, perbaikan bug, dan lain sebagainya. 

Jadi Anda masih menggunakan Microsoft Office 2010 dan 2016 di perangkat Macbook atau iMac, tidak mendapatkan pembaruan tersebut.

Tetapi, Anda masih bisa menggunakan aplikasi tersebut. Hanya saja konten-konten terbarunya tidak akan rilis lagi.

Baca Juga: Microsoft rilis update Windows 10, perbaiki masalah baterai di laptop HP

Sebagai gantinya, Microsoft masih memiliki alternatif aplikasi Office yang paling baru. Adalah Microsoft 365 atau yang lebih dikenal dengan Office 365.

Bagi yang masih menggunakan Microsoft Office lawas bisa beralih ke Office 365. Khususnya buat pengguna Macbook atau iMac, supaya konten serta fitur terbaru dari aplikasi tersebut bisa Anda gunakan.

Microsoft 365 atau Office 365 merupakan layanan aplikasi Office berbayar milik Microsoft. Pengguna dapat menikmati layanan tersebut dengan berlangganan.

Selanjutnya: Cari lagu di Google semakin mudah hanya tinggal bersenandung atau bersiul

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru