Catatan fantastis Cristiano Ronaldo

Sabtu, 16 Juni 2018 | 14:25 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Catatan fantastis Cristiano Ronaldo


PIALA DUNIA 2018 - SOCHI. Aksi Cristiano Ronaldo saat berhadapan dengan timnas Spanyol berhasil memanaskan ajang Piala Dunia 2018. Berkat tendangan bebas yang memukau, kapten timnas Portugal tersebut melengkapi hat-trick pada pertandingan Jumat (15/6) malam.

Mengutip Reuters, Jumat, pertandingan Grup B ini menjadi yang paling seru sejak turnamen tersebut di gelar. Selain menjadi pemain pertama di Piala Dunia 2018 yang berhasil mencetak tiga gol sekaligus, Ronaldo juga jadi pemain keempat yang selalu mencetak gol di empat Piala Dunia, setelah legenda Brasil Pele dan Uwe Seeler serta Miroslav Klose asal Jerman.

Catatan fantastis bagi Pemain Terbaik Dunia 2017 itu semakin bertambah. Karena ia juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol di delapan turnamen besar berturut-turut. Terlebih 2016 lalu, Ronaldo berhasil menggenggam gelar juara Eropa bersama Portugal.

Ronaldo, yang kini berusia 33 tahun ini sudah melesakkan 84 gol dalam 151 penampilannya bersama Portugal. Itu membuatnya berada di urutan kedua dalam pencetak gol terbanyak bagi negaranya.

Kini ia bersanding dengan legenda Hungaria, Ferenc Puskas yang juga menyumbang 84 gol dari 89 penampilannya bersama Hungaria di periode 1945-1956.

Ronaldo pun masih berpeluang menggeser Ali Daei yang masih jadi top scorer sepanjang masa untuk negaranya. Striker Iran tersebut tercatat mencetak 109 gol dari 149 pertandingan internasionalnya bersama Iran.

"Saya sangat senang dan ini menjadi hat trick terbaik sepanjang karir saya," kata Ronaldo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru