Wisata

Cegah mual, berikut bekal makanan yang harus dibawa saat traveling

Kamis, 02 Juli 2020 | 12:37 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Cegah mual, berikut bekal makanan yang harus dibawa saat traveling

ILUSTRASI. Dua traveller sedang menyantap bekal makanan sehat di bandara.

KONTAN.CO.ID - Rasa mual kerap datang saat traveling. Untuk menyiasati rasa mual, sebaiknya Anda membawa bekal makanan sendiri ketika pelesiran.

Melansir Boldsky, ada lima bekal makanan yang harus Anda bawa kala jalan-jalan.

Pertama, makanan ringan yang dipanggang. Bisa berupa cookies atau biskuit. Rasa manis dari dua makanan itu bisa mencegah rasa mual dan membuat mood meningkat.

Bagi yang traveling bersama anak-anak, cookies atau biskuit merupakan bekal makanan yang tepat karena rata-rata dari mereka menyukainya.

Baca Juga: Mabuk udara bikin perjalanan terganggu? Yuk, cegah dengan cara ini

Kedua, nutrition bar atau bar gizi. Makanan ini bisa Anda temukan di mini market terdekat.

Bekal makanan satu ini terbuat dari gandum dan susu. Jadi, selain bisa mencegah rasa mual, bar gizi juga bisa memberi asupan kalori harian sehingga traveling menjadi lancar.

Ketiga, sayuran. Tapi, bekal makanan ini hanya boleh Anda bawa jika melakukan traveling dekat saja, ya.

Kenapa sayuran? Karena sayuran bisa mencegah rasa mual, bergizi, dan mudah dicerna. Sayuran yang bisa Anda bawa untuk bekal melancong bisa berupa salad atau potongan sayuran tertentu saja, misalnya, mentimun atau tomat.

Baca Juga: Sudah dibuka, ini dia harga tiket promo Taman Safari Bogor

Keempat, buah kering dan kacang-kacangan. Buah kering bisa berupa kurma, sedangkan kacang-kacangan yang bisa Anda jadikan bekal traveling antara lain kacang almond, kacang mede, dan kacang tanah.

Kelima, cokelat. Bekal makanan traveling satu ini begitu ajaib. Tidak hanya bisa mencegah mual, satu batang cokelat saja dapat memenuhi kebutuhan energi harian sehingga Anda akan lebih kuat saat mengeksplorasi tempat-tempat wisata.

Jadi, jangan lupa bawa bekal, ya.

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru