Mabuk udara bikin perjalanan terganggu? Yuk, cegah dengan cara ini

Kamis, 02 Juli 2020 | 08:36 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Mabuk udara bikin perjalanan terganggu? Yuk, cegah dengan cara ini

ILUSTRASI. Mabuk udara bikin perjalanan terganggu? Yuk, cegah dengan cara ini. Foto: REUTERS/Karen Ducey

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Mabuk udara membuat perjalanan menjadi terganggu. Namun, jangan khawatir, ada cara-cara yang bisa dilakukan untuk mencegah rasa mabuk saat di pesawat.

Melansir Boldsky, ada enam cara yang bisa mencegah rasa mabuk udara.

Baca Juga: Liburan ke Bangkok, ini 5 aktivitas gratis yang asyik dilakukan

  • Pertama, jangan makan terlalu banyak. Pasalnya, banyaknya makanan yang masuk ke pencernaan bisa menimbulkan rasa mual. Lama kelamaan, keinginan untuk muntah pun tak bisa dihindari lagi.
  • Kedua, cobalah untuk mengalihkan pikiran. Pengalihan pikiran ini bisa berupa tidur, memainkan game, membaca atau mendengarkan musik dengan tempo yang lambat.
  • Ketiga, jangan lupa memakai penutup telinga. Kebisingan yang ditangkap oleh indera pendengaran bisa menimbulkan rasa pusing. Jika dibiarkan terlalu lama, rasa pusing ini bisa menimbulkan mual.
  • Keempat, gerakan tubuh secara perlahan. Ketika di pesawat, usahakan untuk menggerakkan tangan dan kaki secara perlahan. Hal tersebut tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih rileks, tapi juga bisa mencegah rasa mabuk udara.
  • Kelima, jangan lupa minum air secara berkala ya. Kamu bisa memilih air putih atau air berasa seperti jus buah-buahan segar untuk mengusir rasa mual saat di pesawat.

Baca Juga: Inilah kawasan yang wajib didatangi backpacker di Vietnam

Travelling merupakan kegiatan yang menyenangkan. Karena itu, kesempatan untuk bersenang-senang ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Jangan sampai mabuk udara membuat perjalanan menjadi pengganggu dan menghilangkan mood bahagia ya.

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru