Inilah kawasan yang wajib didatangi backpacker di Vietnam

Rabu, 01 Juli 2020 | 14:25 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Inilah kawasan yang wajib didatangi backpacker di Vietnam

ILUSTRASI. Seorang perempuan memakai masker pelindung sambil mengambil foto anjing peliharaannya saat penyebaran penyakit virus korona (COVID-19), di Ho Chi Minh, Vietnam, Sabtu (18/4/2020). REUTERS/Yen Duong


KONTAN.CO.ID - HO CHI MINH. Jika Thailand punya Khao San Road, maka Vietnam juga punya Pham Ngu Lao sebagai kawasan khusus untuk para backpacker. Kalau kamu ingin wisata backpacker ke Vietnam, jangan lupa singgah ke Pham Ngu Lao.

Terletak di jantung Kota Ho Chi Minh, Pham Ngu Lao merupakan kawasan yang tepat untuk mendapatkan hotel yang murah, mencicipi makanan khas Vietnam yang beragam dan menikmati kehidupan malamnya yang gemerlap.

Baca juga: Harga bensin termurah di Asia Tenggara per Juni 2020, ini peringkat Indonesia

Dilansir Travel Savvy, kawasan backpacker Vietnam ini bisa menjangkau tempat-tempat wisata terkenal hanya dengan berjalan kaki selama 15 menit saja. Beberapa tempat yang bisa dijangkau itu antara lain Gedung Kemerdekaan, Basilika Notre-Dame Saigon, Museum Sisa Peperangan, Buu Dien atau Kantor Pos Kota Ho Chi Minh, Bitexco Financial Tower dan Pasar Ben Thanh.

Selain itu, kawasan backpaker Vietnam Pham Ngu Lao juga dekat dengan Saigon Centre yang merupakan pusat perbelanjaan modern terbesar di sana.

Memilih hotel Pham Ngu Lao merupakan hal yang tepat. Kamu tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati lezatnya semangkuk pho dan mengenyangkannya seporsi banh mi. Pasalnya, ada banyak penjual dua makanan khas Vietnam yang sudah diakui kelezatannya itu.

Baca juga : JR Central rilis kereta Shinkansen model baru, apa saja keunggulannya?

Bagi yang suka menikmati kehidupan malam, jangan lewatkan juga untuk mengunjungi tiga bar paling populer di sana antara lain Allez Boo Bar, Crazy Buffalo Bar dan Go2Bar.
Untuk sampai di kawasan backpacker Vietnam ini, kamu bisa naik taksi atau naik bus nomor 109 dari Bandara Tan Son Nhat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru