Wisata

Harga tiket Museum Sonobudoyo murah, cocok untuk piknik saat liburan sekolah

Rabu, 01 Juli 2020 | 11:39 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Harga tiket Museum Sonobudoyo murah, cocok untuk piknik saat liburan sekolah

ILUSTRASI. Warga mencuci tangan di area cuci tangan untuk publik di depan Museum Sonobudoyo, DI Yogyakarta. Pihak Museum Sonobudoyo menyediakan wastafel portabel serta menggelar pameran tentang virus Corona untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona


KONTAN.CO.ID - YOGYAKARTA. Wisata ke museum bisa jadi salah satu alternatif untuk mengisi liburan ke sekolah kali ini. Salah satu museum yang patut dikunjungi adalah Museum Sonobudoyo di Yogyakarta.

Museum Sonobudoyo berlokasi di Jalan Pangurakan Nomor 6, DI Yogyakarta. Museum Sonobodoyo bisa menjadi pilihan wisata liburan sekolah karena murah dan memberikan banyak ilmu pengetahuan bagi anak-anak.

Baca juga: Cara mengisi liburan yang bisa meningkatkan hubungan ibu dan anak

Harga tiket masuk Museum Sonobudoyo yang didirikan oleh Java Institute ini tidak seberapa dengan apa yang nantinya akan didapatkan pengunjung. Bayangkan saja, harga tiket Museum Sonobudoyo untuk orang dewasa hanya dibanderol seharga Rp3.000 per orang. Sementara itu, harga tiket Museum Sonobudoyo untuk anak-anak dibanderol seharga Rp2.000.

Dengan harga tiket Museum Sonobudoyo yang sangat terjangkau tersebut, pengunjung Museum Sonobudoyo bisa mengunjungi beberapa ruang pamer. Salah satu diantaranya adalah ruang wayang. Terdapat koleksi wayang mulai dari Wayang Purwa, Wayang Kancil dan Wayang Sadat yang dipamerkan di ruang ini.

Ruang pamer lain di Museum Sonobudoyo adalah ruang batik. Di ruang batik, pengunjung Museum Sonobudoyo bisa melihat benda-benda koleksi yang berkaitan dengan batik seperti apa saja bahannya, peralatannya, motifnya hingga jenis-jenisnya.

Museum Sonobudoyo juga memiliki ruang senjata. Terdapat koleksi senjata tradisonal mulai dari keris, kapak, wedhug hingga tombak yang dipamerkan di ruang pamer ini.

Tak hanya melihat ruang pameran saja, pengunjung juga bisa menyaksikan pergelaran wayang dengan penambahan tarif senilai Rp20.000. Akan tetapi, pergelaran ini hanya tersedia di hari Selasa – Minggu pukul 20.00 – 22.00 WIB.

Museum Sonobudoyo yang dibuka setiap hari Selasa – Kamis pukul 08.00 – 15.30 WIB, Jumat pukul 08.00 – 14.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 08.00 – 15.30 WIB ini sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona yang diarahkan Kementerian Kesehatan. Penerapan itu dimulai dari pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dengan sabun sebelum memasuki hingga menjaga kebersihan lingkungan museum.

Baca Juga: Hari ini, Sriwijaya Air operasikan beberapa rute penerbangan domestik

 

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru