Cek, daftar event seru di Bali selama September

Selasa, 05 September 2017 | 18:33 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Cek, daftar event seru di Bali selama September


PAMERAN WISATA - September ini Anda punya rencana berlibur ke Bali? Jika ingin mendapatkan liburan yang mengesankan di Best Destination 2017 versi TripAdvisor, berikut agenda event keren yang siap digelar di September 2017 di Pulau Dewata.

Sepanjang tahun ini ada 68 festival unggulan yang digelar Bali. "Dari peringatan hari suci keagamaan, atraksi wisata, festival budaya hingga perayaan pergantian tahun telah disiapkan untuk wisatawan," ucap Kadispar Bali, AA Gede Yuniartha.

Untuk September 2017, beragam event keren dipastikan siap menyambut wisatawan. Tanggal 6 September misalnya. Di tanggal itu, Bali siap menggelar Buda Wage Ukir. Acara ini dilaksanakan sebagai persembahan kepada Sang Hyang Sri Nini di Denpasar.

Di tanggal yang sama, 6-7 September 2017 ada juga Hospitality Management & Tourism Conferences & Expo di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar Bali Conference.

Yang suka musik, ada festival musik terbesar di Indonesia yang digelar di Bali. Namanya Soundrenaline. Ajang unjuk gigi segala unsur genre musik ini akan digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, pada 9 dan 10 September 2017 dengan tema "United We Loud".

Salah satu musisi luar negeri yang dijadwalkan tampil dalam festival ini adalah Jet, yang merupakan grup beraliran rock asal Australia.

"Sedangkan deretan band-band Tanah Air yang akan tampil adalah Sheila on 7, Tulus, Payung Teduh, Kotak, Lolot, HMGNC, Elephant Kind, Kelompok Penerbang Roket (KPR), Stars and Rabbit, Andien, Burgerkill, Rendy Pandugo, dan Bootlesmoker akan tampil dalam soundrenaline ini," lanjutnya.

Kemudian, tanggal 14-18 September 2017, Keindahan alam Lovina, Bali, siap diperkenalkan kepada masyarakat luas di acara Lovina Festival 2017 bertema “Enjoy The Difference”. Perhelatan ini rencananya akan dilaksanakan di beberapa panggung, seperti di Pantai Binaria, Undiksha Singaraja, dan Pantai Kaliasem.

Juga ada gelaran Bali International Film Festival yang kembali diselenggarakan. Tahun ini adalah tahun ke-11 pelaksanaan event yang lebih dikenal dengan sebutan Balinale ini. Panitia siap menghadirkan lebih dari 100 judul film yang berasal dari 31 negara.

"Gelaran berskala internasional ini akan diadakan di Cinemaxx, LIppo Mall Kuta, Bali pada 24-30 September 2017," paparnya.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memberikan apresiasi terhadap 68 Bali Kalender Event yang menjadi guidance upaya meningkatkan kunjungan wisman ke Bali tahun ini. Baginya, kepastian jadwal dan tempat kegiatan ini penting karena akan menjadi timeline-nya para travellers.

“Dan Kemenpar juga makin mudah mempromosikannya. Begitu pula perusahaan biro perjalanan akan berani membuat menjadi paket wisata untuk dijual kepada wisatawan,” ucap Arief Yahya, Menteri Pariwisata dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (5/9).

Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan, eksplorasi destinasi wisata Bali tidak akan ada habisnya. Itulah yang membuat Pulau Dewata senantiasa hidup sustainable. Dari mulai budaya, kuliner, hingga keindahan alam, semuanya sudah world class.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru