Cek harga mobil bekas Daihatsu Terios keluaran 2012 yang murah per Agustus 2021

Rabu, 11 Agustus 2021 | 13:57 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cek harga mobil bekas Daihatsu Terios keluaran 2012 yang murah per Agustus 2021

ILUSTRASI. Cek harga mobil bekas Daihatsu Terios keluaran 2012 yang murah per Agustus 2021.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Daihatsu Terios varian facelift makin terjangkau. SUV ini bisa menjadi pilihan mobil bekas pilihan.

Rangkuman dari Olx, harga mobil bekas Daihatsu Terios mulai Rp 80 juta per Agustus 2021. 

Daftar Isi

Varian mobil Daihatsu Terios merupakan sport utility vehicle (SUV) yang diperkenalkan di Indonesia pada akhir 2006. Kehadiran mobil SUV ini merupakan hasil kolaborasi oleh Daihatsu dan Toyota yang juga memproduksi Toyota Rush.

Mobil Daihtasu ini dirancang sebagai pengisi SUV Daihatsu kelas medium. Pada tahun 2012, Daihatsu Terios mendapatkan varian facelift kedua yang memberikan banyak perubahan dari sisi eksterior.

Dengan harga mobil bekas Daihatsu Terios yang semakin terjangkau, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Ford Ranger double cabin sudah terjangkau per Agustus 2021

Simak harga mobil bekas Daihatsu Terios generasi kedua beserta ulasan fitur tahun 2012:

1. Bagian eksterior

Harga mobil bekas Daihatsu Terios

Sisi depan mobil Daihatsu Terios terlihat tampilan yang cukup gagah khas SUV. Headlamp memiliki tampilan yang gahar dengan desain trapezoid yang melancip.

Bagian gril memiliki tampilan ciamik dengan pola pori-pori. Perbuahan yang terjadi pada Daihatsu Terios generasi ini yakni tambahan list yang lebih tebal pada gril. Sedangkan logo Daihatsu tetap tersemat di tengah gril.

Selain itu, perubahan SUV ini terdapat pada sisi bumper depan yang diberikan ornamen yang lebih sporty Daihatsu Terios.

Di sisi samping Daihatsu Terios, telihat banyak ornamen seperti side molding hingga logo VVT-i. Pada tipe tertentu ditambahkan lampu sein spion. Terlihat juga roof rail untuk menambah daya tampung muatan. 

Perubahan pada facelift mobil Daihatsu Terios generasi ini terlihat pada perubahan ornamen overfender di atas setiap roda.


Di bagian belakang, mobil SUV ini masih dilengkapi dengan ban cadangan berbentuk konde. Rearlamp Daihatsu Terios telah dilengkapi dengan teknologi combination lamp.

Baca Juga: Inilah harga mobil bekas Toyota Calya rilisan 2016, makin murah per Agustus 2021

2. Bagian interior

Berpindah ke sisi interior Daihatsu Terios, bagian kabin memiliki dominasi warna beige. Bagian dashboard memiliki warna yang cukup menarik yakni hitam kecokelatan. Pada bagian headunit sudah ditambahkan aksen silver untuk menambah kesan mewah.

Dari sisi kemudi, SUV Daihatsu Terios sudah dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS). Pada tipe tertinggi sudah dilengkapi dengan audio control pada sisi kiri kemudi.

Pada multi-information display (MID) mobil SUV ini cukup mumpuni yakni dengan tambahan informasi kabin berbasis layar digital.

Sisi doortrim dan jok kursi pada SUV ini didominasi warna beige. Mobil Daihatsu Terios ini mampu menampung penumpang hingga 7 orang. Namun, pada bagian bagasi masih harus dikatakan bermuatan kecil.

Baca Juga: Intip harga mobil bekas Daihatsu Luxio varian lawas termurah Rp 60 jutaan

3. Performa mesin

Mobil bekas Daihatsu Terios masih tetep hadir dengan mesin 3SZ-VE 4 silinder dengan kapasitas 1.500 cc. Daihatsu Terios dapat berlari maksimal 109 horsepower dan torsi maksimum sebesar 145 Nm.

Konsumsi bahan bakar dari Daihatsu Terios juga cukup efisien dan hemat. SUV ini disematkan teknologi yang dimilikinya yaitu Electronic Fuel Injection.

Mobil Daihatsu Terios dilengkapi dengan opsi transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan.

Baca Juga: Inilah harga mobil bekas Daihatsu Sirion rilisan kedua per Agustus 2021

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru