Inilah harga mobil bekas Daihatsu Sirion rilisan kedua per Agustus 2021

Kamis, 05 Agustus 2021 | 15:03 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Inilah harga mobil bekas Daihatsu Sirion rilisan kedua per Agustus 2021

ILUSTRASI. Inilah harga mobil bekas Daihatsu Sirion rilisan kedua per Agustus 2021.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekarang harga mobil bekas Daihatsu Sirion bisa jadi pilihan. Varian hatchback rilisan kedua ini makin bersahabat.

Merujuk situs jual beli Olx, harga mobil bekas Daihatsu Sirion mulai Rp 70 juta periode Agustus 2021.

Mobil Daihatsu Sirion merupakan seri hatchback yang tampil dengan ukuran mungil di kelasnya. Mobil bekas ini akan cocok untuk berkendaran di jalanan kota.

Salah satu varian Sirion yakni Daihatsu Sirion seri 2007 menjajaki pasar mobil citycar seri hatchback di Indonesia. Hingga kini Daihatsu Sirion terus diperbarui oleh Daihatsu untuk bersaing dengan Toyota Agya hingga Suzuki Karimun Wagon R. 

Kini harga mobil bekas Daihatsu Sirion yang semakin murah bisa buat penasaran dengan fiturnya.

Baca Juga: Intip harga mobil bekas Daihatsu Luxio varian lawas termurah Rp 60 jutaan

Berikut harga mobil bekas Daihatsu Sirion generasi kedua tahun 2011:

1. Bagian eksterior

Harga mobil bekas Daihatsu Sirion

Pada bagian eksterior Daihatsu Sirion bagian depan ini memiliki tampilan simple dengan headlamp yang tidak memiliki sudut lancip yang tajam. Terdapat tambahan foglamp di bagian bumper bawah yang membantu penerangan malam hari.

Bagian gril Daihatsu Sirion hatchback memiliki desain yang cukup sederhana dengan garis horizontal dengan bentuk 'V' beraksen chrome. Logo Daihatsu berada di bagian cap mobil. 

Sisi samping Daihatsu Sirion, terlihat ban dilengkapi velg dengan ukuran 14 inci. Uniknya, velg yang disematkan pada Daihatsu Sirion memiliki desain yang tidak dirilis di kelasnya, yakni trapezoid.

Mobil hatchback Daihatsu ini memiliki dimensi yang cukup ramping baik dari ground clearance maupun tonjolan desain.

Bagian dari Daihatsu Sirion juga memiliki desain yang cukup flat dan sederhana khas hatchback entry-levelRearlamp berbentuk lonjong dengan desain yang cukup modern. Ditambahkan wiper sebagai pembersih kaca belakang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki Ertiga kian murah, rekomendasi MPV di bawah Rp 100 juta

​2. Bagian interior

Lanjut pada bagian interior Daihatsu Sirion, ruang yang ada dalam kabin mobil memiliki kesan yang lapang dan futuristik. Warna layout kabin di dominasi hitam tetapi jok kursi memiliki warna beige. Daihatsu Sirion ini mampu penumpang hingga 5 orang.

Pada dashboard Daihatsu Sirion dibuat terpisah dengan head unit. Kemudian, dilengkapi panel instrumen yang cukup futuristik dengan 2 DIN Auido. Ada fitur hiburan, seperti radio pemutar musik CD atau USB dan AUX hingga Bluetooth.

Pada bagian kemudi Daihatsu Sirion terdapat multi-instrumen display (MID) yang menampilkan informasi mengenai keadaan mobil ketika berkendara.

Baca Juga: Cek harga mobil bekas Suzuki APV hanya Rp 50 juta per Agustus 2021

3. Performa mesin

Mobil Daihatsu Sirion ini dibekali mesin K3VE 14 dengan kapasitas 1.300cc yang memiliki 4 silinder. Tentunya juga disematkan teknologi fuel injection untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar.

Sehingga, Daihatsu Sirion hatchback ini mampu melaju dengan tenaga maksimum 90 horsepower dengan torsi 116 Nm. 

Pada transmisi mobil Daihatsu Sirion sudah didukung dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi 4 percepatan.

Baca Juga: Intip harga mobil bekas Daihatsu Ayla varian pertama per Agustus 2021

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru