Cek Harga Mobil Bekas Rp 40 Jutaan per Agustus 2023, Periksa Rekomendasi Mobkas

Rabu, 23 Agustus 2023 | 15:42 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cek Harga Mobil Bekas Rp 40 Jutaan per Agustus 2023, Periksa Rekomendasi Mobkas

ILUSTRASI. Cek Harga Mobil Bekas Rp 40 Jutaan per Agustus 2023, Periksa Rekomendasi Mobkas./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/04/01/2023.


Harga Mobil Bekas  - JAKARTA. Pembidik kendaraan wajib intip daftar harga mobil bekas Rp 40 jutaan. Pilihan ini menjadi pilihan untuk mendapatkan mobkas di tahun 2023

Merek dari Korea hingga Honda cukup dominan pada list mobil bekas di bawah Rp 40 jutaan. Tentu beragam pula pilihan jenis mobil tersebut mulai dari mobil sedan, hatchback, bahkan MPV.

Mencari mobkas dengan harga murah dengan kondisi prima tentu menjadi tantangan. Pastikan tidak tergiur harga rendah dan perhatikan kondisi mobil bekas pilihan.

Setiap pembidik juga perlu melihat riwayat mobil bekas seperti catatan kecelakaan atau masalah serius lainnya. 

Baca Juga: Simak Harga Motor Bekas Honda BeAT Varian Kedua, Siapkan Uang Rp 10 Jutaan

Penjualan mobil bekas di showroom

Tips membeli mobil bekas

Ada tips mencari mobil bekas dengan aman

  • Cek Kondisi Fisik: Periksa kondisi fisik mobil secara menyeluruh. Periksa bagian eksterior, interior, mesin, sistem kelistrikan, dan suspensi. Jika Anda tidak terbiasa memeriksa mobil, mintalah bantuan mekanik atau teman yang ahli dalam hal ini.
  • Tes Berkendara: Lakukan tes berkendara sebelum memutuskan untuk membeli. Tes berkendara akan membantu Anda memahami kinerja mobil dan memeriksa apakah semuanya berfungsi dengan baik. Perhatikan juga kebisingan atau tanda-tanda kerusakan saat berkendara.
  • Periksa Dokumen: Pastikan untuk memeriksa semua dokumen yang berkaitan dengan mobil, seperti surat-surat kepemilikan, STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), dan sertifikat servis atau perawatan sebelumnya. Pastikan semua dokumen dalam kondisi yang sah dan sesuai dengan peraturan hukum setempat.

Kontan.co.id merangkum dari situs mobil bekas dari laman Olx yang dibanderol di bawah Rp 40 juta beserta spesifikasinya.

Baca Juga: Cek Harga Mobil Mitsubishi XFORCE Terbaru, Intip Perbedaannya dengan Xpander

Mobil bekas Rp 40 Jutaan

1. Hyundai Avega

Hyundai Avega merupakan mobil sedan yang dirilis pabrikan mobil asal Korea di 2007. Mobil ini cukup terkenal di kalangan pebisnis taxi karena digunakan sebagai pilihan armada taxi.

Avega dibekali mesin G4EK berkapasitas 1.500cc SOHC dengan tenaga maksimal pada 92 horsepower dan torsi tertinggi berada di 132 Nm.

Kini harga mobil bekas Hyundai ini masuk dalam mobil di bawah Rp 40 jutaan yakni berkisar Rp 45 juta saja.

2. Chevrolet Aveo

Chevrolet Aveo diperkenalkan di Indonesia mulai 2002 yang meluncur dengan versi hatchback dan sedan.

Aveo memiliki saudara kembar yakni Chevrolet Kalos yang kala itu dipasarkan di beberapa negara tertentu yang bersaing langsung dengan Toyota Starlet.

Mobil ini dibekali mesin 1.500cc dengan teknologi E-TEC II milik Chevrolet dengan kekuatan tertinggi 83 horsepower dan torsi pada 128 Nm

Kini Chevrolet Aveo sudah menjadi pilihan mobil di bawah Rp 40 jutaan atau dibanderol di bawah Rp 35 juta.

3. Daihatsu Ceria

Daihatsu Ceria dirilis pada 2000 yang menjadi cikal bakal kendaraan LCGC. Kemunculan hatchback ini bersaing langsung dengan Honda Civic hatchback dan Toyota Starlet.

Ceria dibekali mesin dengan kapasitas 1.040cc 3 silinder. Sehingga, Daihatsu Ceria mampu melaju dengan tenaga rendah pada kisaran 36 horsepower dengan torsi maksimum 63 Nm. 

Transmisi milik Ceria hanya tersedia dengan manual 5 percepatan dengan tiga tipe yakni KX, KL dan KL+.

Sementara, harga mobil bekas pabrikan Jepang sudah di bawah Rp 40 jutaan atau ditaksir mulai Rp 35 juta di tahun 2023.

4. Kia Carens I

Kia Carens pertama kali mengaspal di Indonesia pada tahun 2001. Mobil ini memiliki bodi bongsor tetapi tetap compact. Dan, mampu menampung hingga 8 orang penumpang. 

Salah satu generasi awal Kia Carens tersebut cukup eksis bersaing di dalam konsep MPV. Kala itu, Carens bersaing langsung dengan Nissan Serena.

Mesin Kia Carens I disematkan kapasitas 1.800cc DOHC. Mesin mobil ini mampu melaju hingga 126 horsepower dengan torsi maksimum 162 Nm, dan dibekali transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Sementara, harga mobil bekas Kia Carens I kini di bawah Rp 40 jutaan atau hanya berbanderol di angka Rp 38 juta.

5. Hyundai Accent

Harga mobil baru Hyundai Accent 2000 saat rilis Rp 120 juta untuk tipe tertinggi di tahun 2000. Accent ini menjadi salah satu mobil armada taksi favorit di tahun tersebut.

Kala itu, Accent 2000 merupakan pesaing ketat dari Suzuki Baleno dan Toyota Corolla.

Mesin yang digunakan Hyundai Accent 2000 memiliki satu varian, G4EK 1.500cc 4 silinder SOHC. Mesin Accent 2000 1.500cc mampu memberikan daya 92 horsepower dengan torsi maksimum 132 Nm.

Mesin tersebut didukung dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Hyundai Accent pada tipe GLS tahun 2006 harga mobil bekas berkisar Rp 35 juta.

Itulah rangkuman terkait mobil bekas murah di bawah Rp 40 jutaan saja pada bulan Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru