Cek Harga Mobil Honda Bekas Murah dari Rp 50 jutaan, Ada 3 Pilihan

Rabu, 21 Juni 2023 | 12:02 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cek Harga Mobil Honda Bekas Murah dari Rp 50 jutaan, Ada 3 Pilihan

ILUSTRASI. Cek Harga Mobil Honda Bekas Murah dari Rp 50 jutaan, Ada 3 Pilihan./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/22/05/2023.


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil Honda bekas mulai Rp 50 jutaan yang kian banyak pilihan. Apabila mencari pabrikan Jepang tersebut sudah bisa membawa pilihan mobil bekas murah.

Sekarang, harga mobil bekas Honda Rp 50 jutan makin ragam varian. Tentu, ini meloputi jenis mobkas seperti sedan, hatchback, bahkan MPV.

Pastikan tidak tergiur harga mobil Honda bekas terjangkau. Cek kembali fitur dan perhatikan kondisi mobil bekas pilihan.

Para pencari perlu mengetahui riwayat dari mobil bekas Honda seperti adanya catatan dan masalah serius. 

Baca Juga: Harga Mobil Suzuki Ignis Bekas Tak Sampai Rp 100 Jutaan, Cek Varian Ini

Sebelum membeli mobkas, ikuti tips mempersiapkan beberapa hal berikut:

  • Tentukan Sumber Mobil: Ada beberapa sumber untuk membeli mobil bekas, seperti dealer mobil bekas, platform online, atau dari individu. Pilih sumber yang dapat memberikan kepercayaan dan jaminan kualitas mobil.
  • Periksa Riwayat Mobil: Periksa riwayat mobil yang ingin Anda beli, seperti catatan pemeliharaan, riwayat pemilik sebelumnya, dan riwayat kecelakaan. Anda dapat meminta laporan sejarah kendaraan (vehicle history report) untuk mengetahui informasi tersebut.
  • Periksa Kondisi Fisik: Inspeksi fisik mobil sangat penting. Periksa kondisi eksterior mobil untuk melihat adanya kerusakan atau tanda-tanda perbaikan yang tidak terlihat profesional. Periksa juga kondisi interior mobil, termasuk jok, kaca, sistem elektronik, dan perangkat lainnya.
  • Periksa Mesin dan Kinerja: Periksa mesin mobil untuk memastikan tidak ada kebocoran, suara aneh, atau tanda-tanda kerusakan. Lakukan test drive untuk menguji kinerja mobil, termasuk sistem kemudi, transmisi, rem, dan suspensi.
  • Periksa Dokumen dan Legalitas: Pastikan Anda mendapatkan semua dokumen yang diperlukan, seperti STNK, BPKB, faktur, dan buku service. Periksa juga keabsahan dokumen tersebut dan pastikan tidak ada masalah hukum atau tagihan terkait mobil.

Kontan.co.id merangkum dari laman Olx, cek harga mobil Honda bekas Rp 50 jutaan per tengah tahun 2023.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas SUV Di Bawah Rp 300 Jutaan yang Wajib Jadi Pertimbangan

Harga mobil Honda bekas

1. Honda City

Harga mobil Honda City

Salah satu pilihan harga mobil Honda bekas Rp 50 jutaan yakni sedan Honda City. Besaran harga mobil Honda City ini turun dilihat dari kondisi baru kala itu capai Rp 170 jutaan tipe tertinggi.

Rincian harga mobil bekas bersaing lawan sedan seperti Toyota Vios. Mobil Honda City dirilis di Indonesia tahun 2013 sebagai bentuk sedan dari mobil Honda Jazz. 

Dari eksterior bagian depan mobil Honda City memiliki tampilan stylish yang tidak mudah ketinggalan zaman.  Sedan Honda City dilengkapi dengan headrest untuk kursi penumpang yang memuat penumpang hingga 5 orang. 

Dari mobil Honda City sedan dibekali dengan 2 tipe mesin yakni i-DSI dan VTEC. City tipe i-DSI menggunakan mesin L15A 1.500cc. Mesin sedan ini mampu melaju hingga 89 horsepower dengan torsi 128 Nm. 

Sedangkan City tipe VTEC disematkan mesin L15A2 berkapasitas 1.500cc dan mampu melaju hingga 118 horsepower dengan torsi 143 Nm. Mobkas City keluaran tahun 2004 menerima tambahan Airbags dan teknologi ABS bersama EBD. 

Dari spesifikasi di atas, mobil bekas Honda City ini bisa jadi pilihan dengan hanya Rp 50 juta untuk varian 2006.

2. Honda Jazz

Harga mobil Honda Jazz

Selanjutnya, ada harga mobil Honda bekas Rp 50 jutaan berikutnya hatchback Honda Jazz. Varian Jazz awal merupakan unit yang diimpor langsung dari Thailand saat pertama kali meluncur di Indonesia.

Selanjutnya mobil Honda Jazz mulai diproduksi di Indonesia mulai tahu 2006. Varian ini merupakan versi Jepang yang dijuluki Honda Fit.

Pada tahun 2021, pabrikan mengumumkan untuk suntik mati varian Jazz dan digantikan dengan kehadiran Honda City hatchback.

Dengan Rp 50 jutaan, Anda bisa menampung penumpang hingga 5 orang dengan pilihan 2 tipe mesin yakni i-DSI dan VTEC pada hatchback ini.

Pada Honda Jazz tipe i-DSI dibekali kapasitas mesin 1.500cc melaju hingga 87 horsepower dengan torsi 128 Nm. 

Sedangkan, Jazz tipe VTEC 1.500cc dan mampu hingga kekuatan 110 horsepower dengan torsi 143 Nm.

Kini varian lawas hatchback ini menjadi pilihan harga mobil bekas Honda Rp 50 jutaan. Pasalnya, harga mobil Honda tipe i-DSI A/T kini hanya Rp 60 juta saja.

3. Honda Stream

Harga mobil Honda Stream

Harga mobil bekas Honda di kisaran Rp 50 jutaan terakhir yakni MPV Honda Stream. Saat meluncur pertama, Stream menjadi salah satu MPV yang ramai diperbincangkan.

Dari headlamp mobil Honda Stream khas pabrikan dengan bentuk trapezoid. Terdapat tambahan lubang udara berbentuk persegi panjang MPV ini bersama foglamp untuk varian 2.000cc.

Harga mobil Honda bekas Rp 50 jutaan ini memiliki kursi 3 baris memuat penumpang hingga 7 orang. Mesin 2.000cc dari Stream mendapatkan tambahan side moulding untuk kesan sporty. Sedangkan pada ban disematkan velg chrome berukuran 15 inci.

Mobil bekas Honda Stream dibekali 2 tipe mesin yakni 1.700cc SOHC dan 2.000cc DOHC. Tipe terendah (1.700cc) menghasilkan daya hingga 130 horsepower dengan torsi 155 Nm.

Sedangkan mobil Stream tipe 2.000cc menghasilkan daya 150 horsepower dengan torsi 186 Nm.

Harga mobil Honda bekas varian MPV ini kian murah dengan rilisan 2002 yakni Rp 60 juta saja.

Sebelum memilah harga mobil Honda murah di atas pastikan cek kembali seluruh fitur dan komponennya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru