Cek iPhone Anda, apakah sudah muncul update iOS 14.7?

Rabu, 21 Juli 2021 | 16:37 WIB Sumber: MacRumors
Cek iPhone Anda, apakah sudah muncul update iOS 14.7?

KONTAN.CO.ID - Update iOS versi terbaru 14.7 resmi meluncur. iPhone 12 dapat dukungan baterai eksternal MagSafe hingga beragam peningkatan serta perbaikan bug.

Apakah Anda pengguna iPhone? Sudah cek belum ada pembaruan (update) iOS terbaru yang memasuki versi 14.7. Lewat pembaruan ini, ada beberapa peningkatan hingga perbaikan bug yang ditemukan di iOS versi sebelumnya.

Seperti yang kita ketahui, iOS merupakan sistem operasi (OS) yang digunakan pada smartphone besutan Apple, tidak lain dan tidak bukan, iPhone. Hingga saat ini, iOS telah memasuki versi 14 yang mendukung beberapa seri iPhone, seperti iPhone 6S hingga iPhone 12.

Apple juga masih mengembangkan iOS 12 ini dengan beragam pembaruan seperti yang baru-baru ini meluncur. Resmi memasuki versi 14.7, pengguna iPhone bisa melakukan update sekarang juga.

Apa saja yang baru di iOS 14.7? Pembaruan atau update yang hadir di iOS 14.7 sebenarnya tidak begitu banyak. Hanya ada beberapa dukungan perangkat tambahan seperti baterai eksternal MagSafe hingga peningkatan serta perbaikan bug.

Baca Juga: WhatsApp resmi bisa dipakai di 4 perangkat bersamaan, bisa login di mana pun

iPhone 12

Berikut ini apa saja yang baru di iOS 14.7:

  • Dukungan baterai eksternal MagSafe untuk iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max
  • App Home menambahkan kemampuan untuk mengelola timer di HomePod
  • Informasi kualitas udara kini tersedia di Cuaca dan Peta untuk beberapa wilayah, seperti Kanada, Prancis, Italia, Belanda, Korea Selatan, dan Spanyol
  • Perpustakaan Podcast memungkinkan Anda untuk memilih semua acara atau acara yang diikuti saja
  • Pilihan menu Bagikan Daftar Putar hilang di Apple Music
  • Pemutaran audio kualitas Dolby Atmos dan Lossless di Apple Music dapat berhenti tiba-tiba
  • Pesan servis baterai yang mungkin telah hilang setelah boot ulang di sebagian model iPhone 11 telah dipulihkan
  • Layar braille dapat menampilkan informasi yang tidak sah saat menulis Mail

Salah satu yang menarik dalam pembaruan iOS 14.7 ini adalah dukungan baterai eksternal MagSafe untuk model iPhone 12. Aksesoris tambahan untuk meningkatkan daya tahan baterai iPhone ini akhirnya mendukung seri iPhone terbaru.

Tidak hanya itu saja, mengutip dari Macrumors, iOS 14.7 juga menghadirkan perbaikan terkait bug WiFi pada iPhone. Apabila Anda mengalami WiFi yang error akibat terhubung dengan jaringan yang aneh, kini teralh diperbaiki setelah iOS 14.7 rilis.

Cek iPhone Anda sekarang juga untuk melakukan pembaruan atau update iOS 14.7. Caranya cukup mudah, buka Settings > General Software Update

Apabila terdapat update, ketuk Download and Install. Tunggu proses download dan install selesai sebelum menikmati iOS 14.7.

Catatan tambahan, pastikan iPhone Anda dalam keadaan baterai 50% atau lebih sebelum melakukan update iOS 14.7.

Selanjutnya: Bikin group video call di WhatsApp kini lebih mudah, begini caranya

Editor: Arif Budianto
Terbaru