Tokoh

Cerita tentang kesuksesan bisnis Ashraf Sinclair, mulai restoran hingga startup

Rabu, 19 Februari 2020 | 07:49 WIB Sumber: Kompas.com
Cerita tentang kesuksesan bisnis Ashraf Sinclair, mulai restoran hingga startup

ILUSTRASI. Istri almarhum Ashraf Daniel Mohammed Sinclair, Bunga Citra Lestari memberikan penghormatan terakhir kepada suaminya saat pemakaman, di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020). Aktor Ashraf Sinclair, Selasa (18/2/2020) puku

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar duka menyelimuti penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL. Sang suami, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa pagi (18/2/2020) karena serangan jatung.

Masyarakat Indonesia lebih banyak mengenalnya sebagai artis asal Malaysia. Namun di balik kesibukannya di dunia hiburan, Ashraf juga rupanya sukses mengembangkan bisnis.

Di balik kepandain aktingnya, Ashraf telah lama terjun menggeluti usaha restoran hingga pusat kebugaran di daerah Kemang.

Baca Juga: Serangan jantung mulai banyak menyerang usia muda, ini penjelasannya

Diberitakan Harian Kompas, 15 Agustus 2019, Ashraf mengaku berkali-kali gagal memulai bisnis dan modalnya ludes. Padahal, uang untuk modal susah payah ia kumpulkan dari hasil main sinetron dan film.

Ashraf kemudian membuka restoran makanan Sunda dan Korea di sebuah mal. Namun usaha restoran pertamanya juga tak berjalan mulus. ”Buka (restoran) di mal baru dan ternyata malnya sepi. Jadi, ditutup,” kata dia.

Baca Juga: San Diego Hills, tempat peristirahatan terakhir Ashraf Sinclair hingga Bos Astra

Cerita gagal dalam berbisnis terus berlanjut. Suatu ketika, ia bekerja sama dengan sebuah perusahaan rintisan untuk menggelar konser. Selain itu, ia bermitra dengan temannya membuka pusat kebugaran crossfit. Usaha itu juga awalnya tak berjalan mulus.

Meski berkali-kali gagal, suami Bunga Citra Lestari itu tidak kapok membuka bisnis. Ia terus mencoba mencari celah bisnis baru. Tanpa disangka, ia yang dulu di Malaysia pernah bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran ternama bertemu dengan mantan bosnya.

Ia kemudian diajak membuka restoran di Indonesia. Ashraf menerima ajakan itu dan kali ini usahanya berhasil. Ashraf mengungkapkan perjuangan hidupnya tidak mudah. Ia menyatakan mencoba mengambil makna dari semua kesulitan yang pernah ia hadapi.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie


Terbaru