Musik

Cetak sejarah, lagu "Dynamite" milik BTS puncaki tangga lagu Spotify

Minggu, 23 Agustus 2020 | 11:14 WIB   Reporter: Khomarul Hidayat
Cetak sejarah, lagu

ILUSTRASI. BTS (Bangtan Boys) dalam jumpa pers untuk comeback single terbaru berjudul Dynamite pada Jum'at (21/8).

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Baru dirilis, lagu hit "Dynamite" milik superstar K-pop BTS langsung menduduki puncak tangga lagu utama di Spotify. Ini menjadikan boyband ini sebagai artis K-pop pertama yang mencapai prestasi tersebut.

BTS mengumpulkan 7.778.950 streaming hits pada Jumat (21/8) di chart Top 50 Global yang disusun oleh penyedia layanan streaming musik Spotify.

"Ini menandai rekor streaming tertinggi oleh lagu K-pop di Spotify pada hari rilis di tahun ini," sebut Big Hit Entertainment, promotor BTS seperti dikutip Korea Times, Minggu (23/8).

Baca Juga: BTS rilis Dynamite, lirik yang positif & alasan comeback dengan lagu bahasa Inggris

Lagu "Dynamite" tersebut mengalahkan rekor single K-pop sebelumnya, "How You Like That," milik BLACKPINK yang menduduki posisi nomor dua tangga lagu Spotify pada bulan Juni lalu.

Selain di Spotify, "Dynamite" juga naik ke posisi teratas di chart iTunes Top Songs di 104 negara.

Lagu disko-pop upbeat ini merupakan rilis terbaru BTS setelah album "Map of the Soul: 7 - The Journey" diluncurkan di Jepang pada bulan Juli lalu.

Dalam konferensi pers yang diadakan secara online pada hari Jumat, BTS menyebut hits "Dynamite" adalah proyek penyegaran untuk diri mereka sendiri dan dimaksudkan untuk mengirimkan pesan ceria dan ceria kepada orang-orang di seluruh dunia yang mengalami masa sulit karena pandemi corona (Covid-19).

Baca Juga: Agensi K-Pop BTS Big Hit bukukan keuntungan di tengah pandemi, ini strateginya

Editor: Khomarul Hidayat


Terbaru