BTS rilis Dynamite, lirik yang positif & alasan comeback dengan lagu bahasa Inggris

Jumat, 21 Agustus 2020 | 14:19 WIB Sumber: Soompi
BTS rilis Dynamite, lirik yang positif & alasan comeback dengan lagu bahasa Inggris

BTS (Bangtan Boys) dalam jumpa pers untuk comeback single terbaru berjudul Dynamite pada Jum'at (21/8).

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Bangtan Boys atau yang juga populer dengan nama BTS akhirnya comeback dengan lagu baru berjudul Dynamite pada Jum'at (21/8) ini. Lagu ini dirilis selama persiapan album baru mereka yang ditargetkan muncul paruh kedua 2020. 

RM selaku leader BTS dalam jumpa pers terbaru di Jum'at ini mengungkapkan, sejak awal tahun mereka sibuk mempersiapkan album baru untuk dirilis paruh kedua 2020. BTS sebenarnya tidak berencana merilis Dynamite secara terpisah. 

Namun, BTS akhirnya muncul ke publik dengan lagu Dynamite. Melansir Soompi, RM berkata, "Ketika memproduksi lagunya, kami berpikir bahwa akan menyenangkan untuk segera memberikan energi pada fans. Jadi, kami secara mengejutkan merilis Dynamite sebagai single sebelum album baru di paruh kedua tahun ini."

Di lagu Dnynamite, BTS sepenuhnya menyanyikan liriknya dalam bahasa Inggris diiringi musik disco yang seru. Hal ini merupakan pengalaman baru bagi lagu grup K-Pop asal agensi Big Hit Entertainment tersebut.  

Baca Juga: 6 Drakor rating tertinggi sepanjang masa di JTBC, World of Married dan Do Bong Soon

Grup K-Pop asal Korea Selatan itu memiliki alasan tersendiri untuk merilis lagu dalam bahasa Inggris. "Saat rekaman untuk lagunya, lirik bahasa Inggris terasa lebih baik dalam melodinya dan memberikan vibe yang berbeda dari yang kita lakukan sebelumnya,"kata V salah satu member BTS, seperti dikutip dari Soompi.

V berkata,  "Memikirkan lagu dan melodinya, kita semua berpendapat bahwa ini lebih cocok dinyantikan dalam bahasa Inggris". Lagu Dynamite BTS yang baru dirilis sekitar 2 jam lalu itu telah ditonton sebanyak 28,3 juta kali di Youtube.

Sejak awal rencana perilisan Dynamite, BTS ingin menjangkau fans dengan pesan positif di tengah masa-masa sulit tahun 2020. J-Hope berkata, "Ini adalah lagu yang menenangkan, membuat orang-orang yang mendengarkan merasa senang."

J-Hope menambahkan, "Semua member memiliki pendapat yang sama. Dibandingkan merilis lagunya dalam album baru, kami merilisnya sebagai sebuah single karena kami ingin menikmatinya bersama semua orang di waktu yang tepat". 

Baca Juga: Kalahkan film Peninsula, Deliver Us From Evil jadi yang terlaris di musim panas 2020

"Karena adanya situasi yang tidak bisa diprediksi oleh siapapun. Banyak hal yang kita rencanakan juga harus dibatalkan. Karena itu, kami mulai lebih serius memikirkan tentang musik," kata V.  "Pikiran tentang ingin menenangkan dan menyentuh banyak orang dengan lagu dan penampilan kami pun semakin kuat," ujar V.

 

Editor: Mega Putri


Terbaru