Drakor KBS Lee Jae Wook hentikan proses syuting, ini penyebabnya

Kamis, 20 Agustus 2020 | 14:32 WIB   Penulis: Mega Putri
Drakor KBS Lee Jae Wook hentikan proses syuting, ini penyebabnya

Drakor KBS Lee Jae Wook hentikan proses syuting


DRAMA KOREA - SEOUL. Tim produksi drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol harus mengambil keputusan yang sama dengan drakor Men are Men. Sebelumnya, drakor Men are Men harus menghentikan proses syuting karena salah satu aktornya positif terjangkit virus corona baru.

Pada Rabu (19/8), tim drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol juga menghentikan proses produksi untuk sementara. Keputusan ini diambil karena satu aktornya yang bernama Heo Dong Won positif terkena virus corona. 

Heo Dong Won sebelumnya sempat melakukan kontak dengan Seo Sung Jong, aktor drama Korea Men are Men yang positif virus corona. Meski, bukan berarti Heo Dong Won terkena virus corona langsung dari Seo Sung Jong. 

Baca Juga: Drakor Men are Men hentikan proses syuting, satu aktornya positif virus corona

Selain itu, beberapa staff dari drakor Men are Men juga bekerja untuk  drama Do Do Sol Sol La La Sol. Sebab, kedua drama Korea ini ditayangkan di stasiun TV KBS. 

Pada Kamis (20/8) ini, Ace Factory selaku agensi Heo Dong Won mengonfirmasi dan menjelaskan kondisi artisnya. "Ini Ace Factory, aktor Heo Dong Won terbukti positif Covid-19," terang agensi seperti dilansir dari Soompi.

Agensi melanjutkan, "Setelah seorang pemain drama Jjampong yang juga dibintangi Heo Dong Won terbukti positif Covid-19, dia menerima pemberitahuan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Corona di Korea pada 19 Agustus karena melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi. Jadi, Heo Dong Won menjalani karantina setelah positif Covid-19."

Agensi menjelaskan, aktor tersebut menjalani karantina untuk kesembuhannya. Agensi kemudian menginformasikan hal ini pada tim produksi drakor Do Do Sol Sol La La Sol agar segera ditindaklanjuti. 

Baca Juga: Drakor terbaru Suzy dan Nam Joo Hyuk tambah 2 aktris, ada bintang muda film Peninsula

Pernyataan dari agensi Heo Dong Won juga telah ditanggapi pihak produksi. Mengutip Soompi, tim berkata, "Aktor Heo Dong Won yang tampil di Do Do Sol Sol La La Sol telah didiagnosa terjangkit Covid-19 hari ini. Kami sudah mengambil tindakan sehingga aktor dan staff dapat segera menjalani pemeriksaan."

"Proses syuting akan dihentikan sampai hasilnya keluar. Saat mendiskusikan jadwal selanjutnya, seperti kapan proses syuting akan dimulai lagi dan mulai produksi, kami akan mengutamakan keamanan staff dan pencegahan penularan sebagai prioritas utama," imbuhnya. Drakor Do Do Sol Sol La La Sol sendiri sejauh ini masih dijadwalkan tayang 26 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru