Chelsea vs Tottenham di Liga Inggris: Perebutan puncak klasemen di Derby London

Jumat, 27 November 2020 | 15:38 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Chelsea vs Tottenham di Liga Inggris: Perebutan puncak klasemen di Derby London

ILUSTRASI. Chelsea vs Tottenham di Liga Inggris: Perebutan puncak klasemen di Derby London. Pool via REUTERS/Molly Darlington 


KONTAN.CO.ID - LONDON. Laga Chelsea vs Tottenham Hotspur akan tersaji akhir pekan ini. Pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur merupakan sajian Derby London pertama di Liga Inggris musim ini. 

Di pertandingan sebelum akhir pekan nanti. Chelsea menang melawan Rennes di ajang Liga Champions. The Blues menang telak 1-2 di kandang Rennes berkat gol di penghujung laga oleh Oliver Giroud.

Sedangkan, Tottenham datang ke Stamford Bridge dengan kemenangan telak 4-0 atas Ludogorets di Liga Europa, dilansir dari Thestatzone.com.

Catatan kemenangan Tottenham atas Manchester City membuat tim Jose Mourinho naik ke puncak klasemen Liga Inggris. Hal ini diklaim sebuah pencapaian Mourinho yang tidak akan diprediksi banyak orang musim ini.

Namun, Derby London akan menjadi ujian berat bagi Spurs karena Kane cs ingin tetap berada di puncak. Di sisi lain, Chelsea terbukti sulit untuk dikalahkan musim ini dengan kalah hanya sekali. 

Baca Juga: Maradona meninggal dunia, ini kisah si "Tangan Tuhan" dengan mobil-mobilnya

Chelsea vs Tottenham Hotspur (Son Heung-min Top Skor Liga Premier Inggris)

Laga Chelsea vs Tottenham terakhir terjadi pada musim ini di Piala Liga Inggris. Waktu  90 menit tidak cukup untuk memisahkan kedua tim yang berakhir 1-1. Pasukan Mourinho menang atas Chelsea 5-4 melalui adu penalti.

Dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi, Chelsea selalu memenangkan pertandingan. Sedangkan Tottenham memiliki catatan kekalahan sekali kalah dari Antwerp di Liga Europa.

Chelsea hanya dua poin di belakang rival London mereka dan pertandingan akhir pekan ini akan menjadi pertandingan besar bagi aspirasi gelar kedua belah pihak.

Di enam pertemuan Chelsea vs Tottenham, tercatat Chelsea menang 4 kali dan sisanya 2 pertandingan dengan kekalahan.

Baca Juga: 7 Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, dominasi pemain Prancis

Kabar Skuad Chelsea

The Blues bisa saja menurunkan skuad dengan kebugaran lebih baik. Terutama, setelah Lampard mendapati kabar baik bahwa Christian Pulisic diprediksi kembali fit.

Pemain internasional AS telah absen selama sebulan karena cedera hamstring dan tidak melakukan perjalanan ke Rennes di Liga Champions pada Selasa malam, dilansir dari Talksport.com.

Tapi Frank Lampard mengatakan dia telah membuat kemajuan bagus baru-baru ini dan Pulisic bisa tampil.

Kai Havertz dan Thiago Silva yang diistirahatkan dalam kemenangan akhir pekan lalu di Newcastle dan kemungkinan akan kembali.

Di lini depan, Frank Lampard akan menurunkan Werner sebagai senjata utama bersama Abraham di lini depan Chelsea.

Baca Juga: Atasi Manchester City, Tottenham Hotspur kuasai klasemen Liga Premier Inggris

Kabar Skuad Tottenham Hotspur

Untuk Tottenham, Matt Doherty melewatkan kemenangan Spurs atas Manchester City akhir pekan lalu. Hal ini dikarenakan hasil tes Doherty dinyatakan positif COVID-19 

Toby Alderweireld akan tetap absen beberapa minggu ke depan karena masalah pangkal paha yang dia alami saat menghadapi City. Ditambah, Harry Winks masih menderita cedera bersama Erik Lamela tetap di pinggir lapangan.

Mengutip dari Talksport.com, Jose Mourinho akan mengandalkan kembali top skor sementara Liga Inggris, Son- Heung Min. Son diplot untuk membantu Kane di lini penyerangan. Sedangkan dua bek pilihan Mourinho diprediksi akan ada nama Rodon dan Dier. 

Prediksi Skuad Chelsea vs Tottenham

Prediksi Starting XI Chelsea (4-2-3-1): 

Mendy; James, Thiago Silva, Zouma, Chilwell; Jorginho, Kante; Ziyech, Mount, Werner; Abraham

Prediksi Starting XI Chelsea (4-2-3-1): 

Lloris; Aurier, Rodon, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg; Son, Ndombele, Bergwijn; Kane

Selanjutnya: Penggemar sepak bola Inggris akan kembali dapat menonton secara langsung di stadion

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru