Kuliner

Cleo Festival Kuliner Banjarbaru Berperan Dorong Pertumbuhan UMKM Kuliner Nusantara

Senin, 07 Oktober 2024 | 10:04 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Cleo Festival Kuliner Banjarbaru Berperan Dorong Pertumbuhan UMKM Kuliner Nusantara

ILUSTRASI. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO)


KULINER - Kuliner khas Kalimantan telah lama menjadi bagian tak terpisahkan dari kekayaan budaya Indonesia. Hidangan seperti nasi liwet dan soto Banjar dengan cita rasanya yang khas menjadi ikon kuliner daerah Kalimantan, khususnya Banjarbaru dan sekitarnya.

Dalam upaya melestarikan warisan kuliner ini, Cleo Air Murni menyelenggarakan Cleo Festival Kuliner Banjarbaru pada 5 dan 6 Oktober 2024 di KCG City Outdoor Park.

Festival ini bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan kuliner Banjar kepada masyarakat luas sekaligus menjadi wadah bagi pelaku UMKM dan tenant kuliner lokal untuk mengembangkan usaha mereka.

Baca Juga: Kejar Pertumbuhan Kinerja, Sariguna Primatirta (CLEO) Gencar Ekspansi Bisnis

Hermanto Tanoko, Komisaris Utama PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) menjelaskan, melalui Cleo Festival Kuliner, pihaknya ingin mendorong pertumbuhan UMKM kuliner, khususnya di Banjarbaru.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi wadah kolaborasi para pelaku usaha untuk memperluas jaringan pasar mereka," katanya melalui siaran pers, Senin (7/10).

Festival ini menampilkan ratusan tenant kuliner serta UMKM lokal, diiringi beragam kegiatan menarik untuk masyarakat sekitar.

Beberapa acara yang disuguhkan antara lain penampilan dari Feel Koplo dan For Revenge feat Stereo Wall, kompetisi basket 3on3, zumba, dance competition, lomba mewarnai, cosplay competition, dan puluhan aktivitas lainnya.

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Targetkan Kinerja Tumbuh Double Digit di Semester II-2024

Acara ini juga mengajak keluarga untuk berolahraga melalui Cleo Smart Run & Kids Dash serta Jalan Sehat, dengan hadiah utama berupa 1 unit mobil, TV 32 inch, kipas angin, mesin cuci, sepeda, sepeda motor, dan total hadiah mencapai ratusan juta rupiah.

Melisa Tanoko, Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk, menambahkan, "Ini adalah persembahan dari Cleo untuk warga Banjarbaru. Bersama Cleo, kami ingin mengajak masyarakat Banjarbaru untuk mengisi akhir pekan dengan menjalani gaya hidup lebih sehat. Acara ini terbuka untuk semua kalangan, cukup dengan menunjukkan botol Cleo untuk masuk ke Cleo Festival Kuliner."

Selama lebih dari 21 tahun, Cleo berkomitmen memberikan pilihan air murni yang aman bagi keluarga. Cleo menggunakan Galon Refillable PET bebas BPA, yang aman dan dapat diisi ulang.

Baca Juga: Air Minum Galon Berbahan Polikarbonat Terbukti Tak Terkontaminasi BPA

Hal ini sejalan dengan Peraturan BPOM No. 6 Tahun 2024 yang mengatur tentang risiko BPA (Bisphenol-A) pada air minum.

Cleo mendukung aturan ini sebagai langkah untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat dan bebas dari risiko kesehatan akibat BPA.

Selanjutnya: Berikut 4 Produk Asuransi Syariah Unggulan dari Astra Life

Menarik Dibaca: Berikut 4 Produk Asuransi Syariah Unggulan dari Astra Life

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru