HOME

Cocok untuk wisata akhir pekan, Taman Bunga Nusantara punya koleksi lengkap

Jumat, 23 Oktober 2020 | 14:44 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Cocok untuk wisata akhir pekan, Taman Bunga Nusantara punya koleksi lengkap

ILUSTRASI. Taman Bunga Nusantara cocok untuk wisata akhir pekan. Dok: Instagram Taman Bunga Nusantara


KONTAN.CO.ID - Taman Bunga Nusantara merupakan tempat wisata yang cocok dikunjungi saat akhir pekan tiba. Berlokasi di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Taman Bunga Nusantara jauh dari kebisingan kota.

Sehingga, suasananya jauh lebih tentram dan udaranya pun masih terasa sejuk. Anda juga bisa melepaskan stres dengan melihat hamparan bunga-bunga yang ada di sini, lo.

Berwisata ke Taman Bunga Nusantara semakin seru karena harga tiket masuknya terjangkau, hanya Rp 40.000 saja. Malahan, ada potongan harga 50% bagi Anda yang berdomisili di Cianjur.

Jadi, Anda hanya perlu membayar Rp20.000 saja. Promo tiket masuk ini berlaku setiap hari hingga 31 Oktober 2020. Catat tanggalnya, jangan sampai ketinggalan, ya!

Baca Juga: Kopi Daong, kedai kopi yang lagi hits di Bogor

Taman Bunga Nusantara

Melansir situs Taman Bunga Nusantara, objek wisata ini merupakan taman bunga pertama di Indonesia. Tak hanya menjadi yang pertama, Taman Bunga Nusantara juga dilengkapi dengan berbagai koleksi tanaman berbunga yang terkenal dan unik dari seluruh dunia.

Taman yang memiliki lahan display bedding plant seluas 50.000 meter persegi ini dirintis oleh Ketua Umum Yayasan Bunga Nusantara Suhardani Bustanil Arifin pada 1992.

Tujuan pembangunan taman ini di antaranya untuk melestarikan tanaman langka serta menyediakan tempat rekreasi yang sehat bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

Bagi Anda yang berencana untuk menghabiskan akhir pekan di Taman Bunga Nusantara, jangan lupa untuk mengikuti protokol kesehatan seperti memastikan tubuh dalam keadaan sehat, memakai masker, mencuci tangan secara berkala, dan menjaga jarak.

Selamat liburan!

Baca Juga: Devoyage, tempat wisata Bogor rasa Eropa cocok untuk foto-foto

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru