HOME

Corona, hadiah uang Liga Inggris bagi Liverpool dan klub lainnya terpangkas

Minggu, 26 Juli 2020 | 14:39 WIB Sumber: Mirror
Corona, hadiah uang Liga Inggris bagi Liverpool dan klub lainnya terpangkas

Kapten Liverpool Jordan Henderson saat mengangkat trofi Liga Inggris. Pendapatan klub Liga Inggris terpangkas gara-gara corona..REUTERS

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berada di peringkat terhormat di ajang Liga Inggris atau Premier League adalah idaman banyak klub sepakbola di dataran Inggris, terlebih jika menjadi kampium di Liga Inggris. Selain kehormatan dan prestise, pundi-pundi hadiah uang yang besar juga menjadi jatah sang jawara.

Dan untuk tahun ini, Liverpool sebagai jawara Liga Inggis bakal mendapat hadiah yang besar di ajang Liga Inggris. Sebagai juara Liga Inggirs musim kompetisi 2019-2020, Liverpool akan mendapat hadiah uang sebanyak £ 63 juta. Sayangnya, karena ada pandemi corona yang membuat kompetisi tertunda dan siaran pertandingan berkurang, membuat hadian sampak akhir kompetisi jadi tidak maksimal.

Baca Juga: Pesta penantian 30 tahun Liverpool saat angkat trofi Liga Inggris

Menurut perhitungan yang dilansir The Times, jumlah pendapatan Liverpool akan tepangkas 14% menjadi £ 54 juta. Adapun klub dibawah Liverpool akan mendapat hadiah uang dengan jumlah yang lebih sedikit sekitar  £ 2,7 juta per peringkat.

Tapi karena pendapatan tidak berasal dari siaran televisi saja, pendapatan total Liverpool di ajang Liga Inggris diperkirakan totalnya bisa mencapai   £ 175 juta. Sedangakan untuk klub peringkat terbawah yaknin Norwich City bisa membawa pulang £ 94 juta.

Dengan pundi-pundi yang besar, tak heran semua klub di Liga Inggris akan berjuang habis-habisan untuk bisa memperbaiki peringakt. Terlebih bagi klub yang bakal berlaga di ajang Liga Champions musim depan. Karena di ajang tersebut, setiap klub bisa meraup uang hadiah berkisar antara £ 85 juta dan £ 100 juta, tergantung pada seberapa jauh mereka maju untuk maju dalam kompetisi musim depan.

Editor: Markus Sumartomjon


Terbaru