HOME

Cristiano Ronaldo jawara, ini 5 pemain dengan gol terbanyak lewat tendangan bebas

Rabu, 14 Oktober 2020 | 00:17 WIB Sumber: Sport Skeeda
Cristiano Ronaldo jawara, ini 5 pemain dengan gol terbanyak lewat tendangan bebas

ILUSTRASI. Cristiano Ronaldo jawara, ini 5 pemain dengan gol terbanyak lewat tendangan bebas.


KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Pesepakbola dengan kecakapan mencetak gol tendangan bebas dalam tim merupakan keuntungan yang signifikan. Dan jawaranya adalah Cristiano Ronaldo yang baru saja dinyatakan positif Covid-19.

Kesempatan mencetak gol lewat tendangan bebas diklaim dapat mengubah keadaan tim secara drastis. Sehingga, berpengaruh juga pada jalannya sebuah pertandingan.

Di era 2000, para fans mengenal kehebatan eksekusi tendangan bebas dari David Beckam, Roberto Carlos, hingga Ronaldinho. Kini era sudah berganti, banyak talenta yang mampu mencetak keindahan gol lewat tendangan bebas.

Berikut lima pemain sepak bola yang mencetak banyak gol tendangan bebas selama karier mereka yang Kontan.co.id himpun dari situs Sportskeeda.com:

Baca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

5. Aleksander Kolarov

Pemain dengan gol terbanyak lewat tendangan bebas

Aleksandar Kolarov adalah salah satu bek sayap paling produktif di era sepak bola modern. Pemain 34 tahun ini telah mencetak sekitar 35% dari gol kariernya dari tendangan bebas. Tentu, sebuah capaian yang mengesankan oleh seorang full-back.

Mantan bintang Manchester City dan AS Roma ini sering disebut sebagai Roberto Carlos dari Serbia. Hal ini karena kehebatan mengeksekusi bola mati yang dia miliki. Dari statistik gol, jelas memiliki beberapa kesamaan dengan legenda Brasil tersebut.

Salah satu eksekusi tendangan bebas yang paling luar biasa yakni saat Serbia melawan Kosta Rika di Piala Dunia FIFA 2018. Sedangkan saat bermain reguler di klub bersama AS Roma, Kolarov mampu mencetak gol indah melawan Athletic Bilbao tahun 2019 lewat tendangan bebas.

4. Hakan Calhanoglu

Pemain dengan gol terbanyak lewat tendangan bebas

Fans Bundesliga sudah tidak asing dengan kemampuan hebat Hakan Calhanoglu dari bola mati. Terutama, tendangan bebas langsung yang kerap merepotkan penjaga gawang lawan.

Berikut adalah statistik yang luar biasa untuk mendukung klaim ini: 38% dari golnya di klub sepak bola Jerman berasal dari tendangan bebas langsung. Sebelum bersama Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu juga bermain di liga tingkat kedua bersama Karlsruher SC.

Di musim terbaiknya bersama Bayern Leverkusen, Hakan Calhanoglu dapat mencatatkan sembilan gol dari tendangan bebas.

Sayangnya, kehebatan bola mati Calhanoglu menurun drastis setelah pindah ke AC Milan pada 2017. Sejak saat itu, Hakan Calhanoglu hanya mencetak tiga gol dari tendangan bebas langsung. 

Baca Juga: Punya sokongan finansial, Manchester City optimistis bisa datangkan Messi musim depan

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru