Cristiano Ronaldo: Liga Arab Saudi akan Jadi Paling Kompetitif ke-4 di Dunia

Kamis, 23 Maret 2023 | 11:16 WIB Sumber: Reuters
Cristiano Ronaldo: Liga Arab Saudi akan Jadi Paling Kompetitif ke-4 di Dunia

ILUSTRASI. Cristiano Ronaldo


SEPAK BOLA - Cristiano Ronaldo mengaku terkejut dengan tingkat daya saing di Liga Pro Saudi sejak bergabung dengan Al Nassr pada Januari lalu.

"Saya pikir Anda harus melihat (Liga Pro Saudi) dengan cara yang berbeda," katanya kepada wartawan.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa liga adalah Liga Premier, itu bohong.

“Tapi ini adalah liga yang sangat kompetitif yang membuat saya terkejut, liga yang sangat seimbang dan tim-tim yang bagus.

"Saya yakin bahwa di tahun-tahun mendatang liga akan menjadi ... liga paling kompetitif keempat, kelima atau keenam di dunia," tambah Ronaldo, yang pindah ke Al-Nassr dengan kontrak dua setengah tahun senilai 200 juta euro (US$ 214,71 juta).

Baca Juga: Ronaldo Tiba di Arab Saudi Jelang Debutnya Bersama Al Nassr

Ronaldo adalah bagian dari skuat Portugal untuk kualifikasi Euro 2024 melawan Liechtenstein pada Kamis malam dan Luksemburg pada Minggu.

Pemain berusia 38 tahun, yang dicadangkan oleh mantan pelatih Fernando Santos untuk dua pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia, akan tampil ke-197 untuk Portugal jika ia bermain melawan Liechtenstein.

Artinya, Ronaldo melampaui Bader Al-Mutawa dari Kuwait sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia.

"Saya suka memecahkan rekor, saya telah memecahkan banyak rekor...," kata Ronaldo yang memulai debutnya untuk Portugal pada 2003.

"Selain menjadi pencetak gol terbanyak untuk tim nasional, saya juga ingin menjadi pemain internasional dengan caps terbanyak."

 

Portugal yang kini dilatih Roberto Martinez berada di grup kualifikasi yang sama dengan Bosnia & Herzegovina, Islandia, Luksemburg, Slovakia, dan Liechtenstein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru