Cristiano Ronaldo resmi berstatus miliarder walau gajinya dipangkas akibat corona

Sabtu, 06 Juni 2020 | 19:14 WIB Sumber: Forbes
Cristiano Ronaldo resmi berstatus miliarder walau gajinya dipangkas akibat corona

ILUSTRASI. Juventus' Cristiano Ronaldo gestures as he leaves Juventus Training Center following the outbreak of the coronavirus disease (COVID-19), Turin, Italy, May 19, 2020. REUTERS/Alessandro Garofalo


KONTAN.CO.ID - TURIN. Cristiano Ronaldo resmi menyandang sebagai miliarder. Forbes menyebutkan Ronaldo resmi mendapatkan pendapatan US$ 1 miliar dan menjadikan pemain sepakbola pertama yang menyandang miliarder. 

Ronaldo telah menghasilkan US$ 650 juta di atas lapangan selama 17 tahun sebagai pemain pro dan diperkirakan akan mencapai US$ 765 juta gaji karir dengan kontraknya saat ini di Juventus, yang berakhir pada Juni 2022.

Sementara Nike membayarnya lebih dari US$ 20 juta per tahun dan menandatanganinya untuk kesepakatan seumur hidup pada tahun 2016.  Kesepakatan ini menjadikannya menjadi atlet ketiga, setelah Michael Jordan dan LeBron James yang mendapatkan kontrak seumur hidup dari Nike.

Baca Juga: Elon Musk menyerang bos Amazon dan menyebut monopoli

Ada juga merek yang dibintanginya seperti Clear shampoo, Herbalife HLF dan pembuat farmasi Abbott membantu meningkatkan jumlah dukungannya menjadi $ 45 juta.

Mantan bintang Manchester United ini juga memiliki perusahaan Ronaldo Inc dengan merek dagang CR7. Menurut Forbes, merek ini menyumbang seperempat dari pendapatan pengesahan tahunannya, termasuk pakaian dalam bermerek yang memulai debutnya pada tahun 2013.

Ronaldo juga bermitra dengan Pestana Hotel Group pada tahun 2015 untuk membuka properti pertamanya setahun kemudian di kota kelahirannya di Funchal, Madeira, tepat di atas Museum CR7, sebuah kuil untuk piala dan outlet ritel untuk barang dagangannya.

Walau sebenarnya penghasilan Ronaldo di tahun 2020 termasuk gaji US$ 60 juta, sedikit lebih rendah dari tahun lalu karena pemotongan gaji 30% akibat pandemic virus corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Lamgiat Siringoringo
Tag

Terbaru