Crystal Palace vs Man United di Liga Inggris: Setan Merah siap balas luka lama

Rabu, 03 Maret 2021 | 15:22 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Crystal Palace vs Man United di Liga Inggris: Setan Merah siap balas luka lama

ILUSTRASI. Crystal Palace vs Man United di Liga Inggris: Setan Merah siap balas luka lama.


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Laga Crystal Palace vs Man United akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Manchester United melakukan perjalanan ke Selhurst Park pada Kamis (4/3) pukul 03.15 WIB untuk menghadapi Crystal Palace.

Manchester United berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris, selisih 15 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City.

Mengutip dari Sportskeeda, Setan Merah telah seri tiga kali dari lima pertandingan terakhir Liga Inggris. Hasil tersebut diklaim menghambat kemajuan tim dalam mengejar rival sekota Manchester City.

Di pertandingan terakhir, Manchester United bermain imbang 0-0 dengan Chelsea di Stamford Bridge.

Laga sempat panas setelah ada keputusan kontroversial dari pemeriksaan VAR. Setan Merah tidak diberikan penalti di babak pertama setelah Callum Hudson Odoi handsball di dalam kotak penalti.

Crystal Palace juga bermain imbang tanpa gol pada akhir pekan melawan Fulham di Selhurst Park. Tim London tampil buruk namun berhasil mempertahankan poin.

Baca Juga: Man United vs Real Sociedad: Imbang 0-0, Setan Merah lolos ke 16 besar Liga Europa

Jelang laga Crystal Palace vs Man United di Liga Inggris

Crystal Palace berada di urutan 13 klasemen Liga Inggris, dengan 33 poin dari 26 pertandingan yang dimainkan. Kini, Crystal Palace harus menghindari terseret ke degradasi, karena saat ini memiliki 10 poin lebih banyak dari Fulham, yang berada di posisi ke-18.

Catatan laga antara Crystal Palace vs Man United kini telah dimenangkan Setan Merah sebanyak 38 dari 58 pertandingan. Manchester United hanya merasakan kekalahan sebanyak sembilan kali dalam periode itu.

Laga terakhir antara Crystal Palace vs Manchester United dimenangkan tim London 3-1 di Old Trafford yang merupakan awal yang buruk bagi Setan Merah. 

Baca Juga: Pilihan 5 pemain yang perlu dibeli Manchester United di bursa transfer ini

Kondisi Skuad Crystal Palace

Roy Hodgson menyuarakan kekesalannya kepada panitia Liga Inggris karena pertandingan Crystal Palace vs Man United cukup rapat dengan laga sebelumnya. 

Pemain sayap Wilfried Zaha kini tengah dalam masa pemulihan. Zaha saat ini mencetak dua gol pada pertandingan sebelumnya dan telah kembali berlatih. 

Kemungkinan Wilfried Zaha absen hanyalah puncak gunung es ketika datang ke masalah cedera Crystal Palace. Selain itu, The Eagles kehilangan tujuh pemain tim utama lainnya untuk pertandingan melawan Manchester United.

Tyrick Mitchell adalah yang terbaru bergabung dalam daftar itu, yang juga mencakup Nathaniel Clyne, Mamadou Sakho, Wayne Hennessey, dan James Tomkins.

James McArthur dan Nathan Ferguson kini telah memasuki tahap akhir pemulihan, tetapi tampil di pertandingan Crystal Palace vs Man United akan terlalu cepat.

Ada lebih banyak kabar baik tentang Connor Wickham dan Jeffrey Schlup, kedua pemain kembali bersaing untuk pertandingan Liga Inggris nanti.

Baca Juga: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru