HOME

Curug Bendo, rekomendasi destinasi wisata alam yang masih asri di Pekalongan

Sabtu, 23 Januari 2021 | 09:50 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Curug Bendo, rekomendasi destinasi wisata alam yang masih asri di Pekalongan

KONTAN.CO.ID - Curug Bendo merupakan salah satu rekomendasi destinasi wisata alam yang masih asri di Pekalongan. Curug atau air terjun ini berlokasi di kawasan Pakuluran, Sidoharjo, Daro, Pekalongan, Jawa Tengah.

Seperti nama tempatnya, air terjun dan aliran sungai Curug Bendo merupakan daya tarik utama dari destinasi wisata alami ini. Pasalnya, airnya sangat bersih dan jernih hingga dasarnya pun bisa terlihat.

Tidak sedikit pengunjung yang datang untuk bermain air atau sekedar membasahi kaki saja. Selain air terjun dan sungainya, pemandangan alam di sekitar Curug Bendo juga tidak kalah indahnya.

Lingkungan di sekitar lokasi masih penuh dengan pepohonan hijau yang menyejukan mata. Udaranya pun tidak kalah sejuknya. Karena itu, tempat ini cocok untuk dijadikan destinasi liburan bagi wisatawan yang jenuh dengan keramaian perkotaan.

Curug Bendo

Baca Juga: Mangrove Wonorejo, rekomendasi destinasi ekowisata di Surabaya

Untuk menarik lebih banyak wisatawan yang datang ke sini, pengelola tempat wisata setempat menyediakan banyak fasilitas yang membuat wisatawan merasa nyaman. Beberapa fasilitas itu diantaranya gazebo untuk beristirahat, tempat makan, area piknik, dan berbagai ornamen untuk keperluan latar foto yang lebih instagramable.

Selama masa pandemi, Curug Bendo menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Di Bukit Asah Karangasem, wisatawan bisa camping sambil melihat sunrise dan sunset

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru