Daftar Harga dan Merek Motor Listrik Viar, Selis, Volta, Termurah Mulai Rp 8 Jutaan

Rabu, 30 Agustus 2023 | 09:47 WIB   Reporter: Bimo Adi Kresnomurti
Daftar Harga dan Merek Motor Listrik Viar, Selis, Volta, Termurah Mulai Rp 8 Jutaan

ILUSTRASI. Karyawan memeriksa sepeda motor listrik di diler United E-Motor, Cideng, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2023). Kemenko Marves?menyatakan pemerintah tengah membahas kebijakan agar konsumen bisa lebih mudah mendapatkan subsidi pembelian motor listrik baru yang?rencananya melalui skema satu KTP untuk satu motor listrik baru dengan jumlah subsidi masih sebesar Rp7 juta. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.


Harga Motor Listrik - JAKARTA. Intip harga motor listrik Viar, Vola, hingga Selis yang wajib dilirik. Pembidik molis bisa mempertimbangkan beberapa varian skutik tahun muda.

Merek skutik listrik seperti Viar, Vola, hingga Selis mudah dicari melalui toko resmi di marketplace alami kenaikan. Tercatat, kedua varian Selis E-Max mengalami kenaikan sekitar Rp 1 jutaan pasca subsidi diberlakukan.

Kini terbaru, program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dari Pemerintah mulai berlaku mulai Maret 2023 lalu.

Adapun 3 pabrikan berikut memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di atas 40%.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Bekas Skutik Honda PCX, Yamaha NMax, hingga Aerox 2023

Harga motor listrik Viar, Selis, adan Volta

Pertimbangan sebelum membeli motor listrik

Sebelum membeli motor listrik, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

  • Anggaran: Pertimbangkan biaya motor listrik dan biaya operasional seperti biaya pengisian ulang baterai, biaya perawatan, dan asuransi.
  • Jarak tempuh: Pastikan motor listrik yang ingin Anda beli memiliki jarak tempuh yang memadai untuk memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari.
  • Daya tahan baterai: Periksa daya tahan baterai motor listrik untuk memastikan bahwa baterai memiliki umur pakai yang cukup lama dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Ketersediaan stasiun pengisian baterai: Pastikan ada stasiun pengisian baterai yang tersedia di area tempat Anda tinggal atau di tempat-tempat yang sering Anda kunjungi.
  • Kebutuhan daya: Pertimbangkan kebutuhan daya motor listrik, terutama jika Anda menggunakan motor listrik untuk mengangkut barang atau orang dewasa.
  • Kualitas dan merek motor: Pilih merek motor yang terpercaya dan berkualitas baik, serta dilengkapi dengan fitur keselamatan yang memadai.
  • Lisensi dan izin mengemudi: Pastikan Anda memiliki lisensi mengemudi yang sah untuk mengemudikan motor listrik dan mengetahui persyaratan izin mengemudi yang diperlukan di daerah.

Baca Juga: Cermati Harga Motor Bekas Honda Vario Semua Generasi di Tahun 2023

Beberapa varian Viar ini tampil layaknya skutik Honda maupun Yamaha. Salah satu pilihan murah ada Viar new Q1 yang tampil seperti skutik pada umumnya.

Varian ini molis Viar Q1 dibekali baterai 2 Kwh dengan pengisian 4-5 jam saja. Bahkan, catatan satu kali pengisian baterai dari motor Viar new Q1 bisa mencapai 120 km.

Sementara, merek Selis ada varian Agats yang dibanderol mulai dari Rp15 jutaan. Adapun, molis Selis Agats bisa mencapai 50 km dalam sekali pengisian baterai.

Ada juga varian lain seperti skutik listrik Selis E-Max yang punya beberapa trim sehingga bisa jadi rekomendasi pilihan motor listrik mudah.

Baca Juga: Periksa Harga Motor Honda BeAT Bekas Varian Deluxe yang Kini Rp 15 Jutaan

Selain Selis dan Viar, ada beberapa rincian molis lain seperti BF Goodrich dan Smoot mulai Rp15 jutaan. Daftar harga motor listrik Viar, Vola, hingga Selis berikut merupakan perkiraan berdasarkan banderol dari Marketplace.

Pembidik skutik listrik mendaftarkan diri untuk menerima diskon dari subsidi pemerintah di diler setiap merek. Artinya subsidi sebesar Rp7 juta untuk setiap pembelian motor listrik berbasis baterai bisa diterima oleh konsumen yang memenuhi syarat yakni sudah punya KTP.

Skutik listrik Viar dan Selis jadi pertimbangan untuk mencari alternatif kendaraan ramah lingkungan. Pembidik bisa belanja secara online motor listrik melalui toko resmi di Tokopedia dan Shopee.

Nantinya, Anda diarahkan untuk mendapatkan STNK bersama pelat nomor khusus yang bisa diambil sesuai kantor SAMSAT penerbit.

Motor listrik dari merek Viar, Vola, hingga Selis bisa jadi pertimbangan untuk mencari alternatif skutik. Cek rangkuman harga motor listrik Viar, Selis, Smoot dengan mudah pada Agustus 2023.

Rangkuman harga motor listrik

  • Viar new Q1 mulai Rp21.020.000 sehingga menjadi Rp14.000.000.
  • Selis E-Max Double mulai Rp24.999.000 sehingga menjadi Rp17.999.000
  • Selis E-Max Single Lithium mulai Rp17.999.000 sehingga menjadi Rp10.999.000
  • Selis Agats mulai Rp25.900.000 sehingga menjadi Rp18.900.000.
  • Volta 401 mulai Rp15.000.000 sehingga menjadi Rp8.000.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru