Gadget

Dalam satu pekan, Genshin Impact berhasil menjadi game paling laris ke-2 di dunia

Senin, 12 Oktober 2020 | 13:26 WIB   Reporter: Arif Budianto
Dalam satu pekan, Genshin Impact berhasil menjadi game paling laris ke-2 di dunia

ILUSTRASI. Dalam satu pekan, Genshin Impact berhasil menjadi game paling laris ke-2 di dunia

KONTAN.CO.ID - Susul PUBG Mobile, Genshin Impact jadi game HP/mobile paling laris nomor ke-2 di seluruh dunia. Atas pencapaian tersebut, Genshin Impact juga berhasil raup pendapatan sebesar US$ 60 juta atau sekitar lebih dari Rp 800 miliar.

Setelah Among Us, baru-baru ini ada game yang lagi viral berjudul Genshin Impact. Mengsung genre RPG dengan dunia open-world yang begitu indah, ternyata berhasil diterima dengan baik oleh para gamer di seluruh dunia.

Meskipun begitu, pemain yang ingin bermain Genshin Impact lewat platform mobile (Android & iOS) harus menggunakan ponsel pintar dengan spek tinggi. Agar pengalaman bermain Genshin Impact maksimal, tidak mendapatkan lag atau frame drop.

Berhasil dimainkan oleh banyak pemain dalam kurun waktu satu pekan, Genshin Impact juga meraup pendapatan luar biasa.

Mihoyo selaku pengembang sekaligus publisher catatkan pendapatan lebih dari Rp 800 miliar.

Game Mobile paling laris di dunia - Genshin Impact; Credit: SensorTower

Mengutip dari Sensortower.com, Mihoyo berhasil membawa Genshin Impact pada urutan ke-2 sebagai game mobile paling laris di dunia.

Baca Juga: Tier list karakter Genshin Impact, mana saja yang sudah kalian dapatkan?

Seluruh pendapatan Genshin Impact, US$ 25 juta atau sekitar lebih dari Rp 360 miliar berasal dari pemain asal China. Sisanya di akumulasikan dari pemain di seluruh dunia.

Menduduki posisi ke-2, Genshin Impact berhasil menyusul PUBG Mobile di posisi ke-3. 

Menurut Sensortower, sebagai game RPG, Genshin Impact berhasil menduduki game RPG mobile paling laris di dunia. Di posisi ke-2 masih di duduki oleh Mosnter Strike, sementara posisi ke-3 di duduki oleh Fate/Grand Order.

Bermain Genshin Impact memang membutuhkan effort yang luar biasa untuk mendapatkan karakter.

Meski kalian mendapatkan primogems gratis ketika baru main, kalian belum tentu mendapatkan karakter yang bagus dengan bintang banyak.

Sistem gacha disematkan ketika kalian ingin membeli item atau karakter. Jadi belum tentu ketika pertama kali membeli item atau karakter langsung mendapatkan yang paling bagus.

Jika kalian beruntung, mungkin bisa jadi mendapatkan karakter atau item yang bagus. Namun demikian, jika keberuntungan tidak menyertai kalian, mungkin akan membuat kalian penasaran dan ingin terus menghabiskan uang.

Tidak heran, pendapatan Genshin Impact begitu tinggi meskipun rilis belum lama ini. Bahkan hanya dalam hitungan minggu saja sudah mendapatkan pendapatan senilai lebih dari Rp 800 miliar.

Genshin Impact saat ini telah rilis dan bisa dimainkan lewat beberapa platform. Seperti mobile (Android & iOS) PC dan juga PlayStation 4. Pemain Genshin Impact versi mobile dan PC bisa bermain bersamaan alias cross-play.

Semenara pemain PS 4 hanya bisa bertemu dengan pemain versi konsolnya saja.

Selanjutnya: Event terbaru Genshin Impact bikin mabar makin seru! Begini syarat untuk mengikutinya

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru