Daya Tarik Makanan Laut dari Korea Bagi Pasar Indonesia

Rabu, 13 Desember 2023 | 21:52 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Daya Tarik Makanan Laut dari Korea Bagi Pasar Indonesia

ILUSTRASI. K-Seafood Vaganza 2023 yang diadakan beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa makanan korea khususnya berupa makanan laut makin diminati.


MAKANAN KOREA - Korean wave atau gelombang Korea bukan hanya mendorong orang Indonesia menggandrungi hiburan. Nyatanya, Korean Wave menarik juga minat orang pada makanan-makanan khas Korea. Salah satunya adalah makanan laut asal negeri gingseng ini. 

Minat  masyarakat pada makanan laut Korea tergambar dari antuasiasme yang besar dari acara acara K-Seafood Vaganza yang diadakan beberapa waktu lalu. 

"K-Seafood Vaganza 2023" adalah hasil kolaborasi Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation, Kementerian Kelautan dan Perikanan Korea, dan K-Fish Korean Seafood di Jakarta. Adapun festival ini mempromosikan dan memperluas pasar makanan laut Korea di Indonesia. Dalam acara tersebut ada beberapa brand korea seperti Korinus, Mu Gung Hwa, STC Natural Indo, dan Daesang Agung yang menjajakan makanan dari Korea Selatan. 

Baca Juga: Kuliner Asal Korea Kian Diminati, Makanan Segar Hingga Snack Terus Diburu

Sekedar informasi, Korea Agro-Fisheries&Food Trade Corporation (aT) merupakan perusahaan BUMN asal Korea Selatan yang bergerak di industri makanan. Perusahaan ini sudah memiliki beberapa cabang di Asia, Amerika hingga Eropa, termasuk di Indonesia.

Manajemen mengklaim bahwa festival ini berhasil menarik perhatian luas dari ratusan pengunjung selama empat bulan. Pengunjung juga memiliki respons positif dalam survei yang dilakukan, serta laporan penjualan dari vendor yang berpartisipasi. Sambutan hangat pengunjung festival pun terlihat dari tingkat partisipasi dalam seluruh kegiatan dan pertunjukan yang berlangsung. Lewat kesuksesan ini, ekspansi makanan laut Korea di Indonesia diharapkan semakin baik.

Sebelumnya pernah disampaikan bahwa aT mendapat  permintaan Korean Food di Indonesia sekitar 300 juta dolar selama tahun lalu. Adapun yang diminati adalah Ramyun dan Ttteokbokki. 

 

 

 

 

Selanjutnya: Hasil Underwriting Tokio Marine Indonesia Positif Dalam 5 Tahun Terakhir

Menarik Dibaca: 4 Kandungan yang Ampuh Melembapkan Kulit, Sering Dipakai Produk Skincare!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru