Delta Game Emulator Sekarang Tersedia di iPhone, Bisa Main Game Apa Saja?

Jumat, 19 April 2024 | 15:20 WIB   Penulis: Arif Budianto
Delta Game Emulator Sekarang Tersedia di iPhone, Bisa Main Game Apa Saja?

ILUSTRASI. Delta Game Emulator Sekarang Tersedia di iPhone, Bisa Main Game Apa Saja?


GAME - Delta game emulator sekarang tersedia di iPhone, bisa main game apa saja? Delta game emulator yang sekarang bisa diunduh atau download pengguna iOS bisa memainkan berbagai game dari konsol retro Nintendo, seperti SNES, N64, GBA  hingga Nintendo DS.

Meskipun bisa dikatakan telat, pengguna iPhone dan iOS sekarang sudah bisa memainkan game emulator dengan mudah dan prakti tanpa harus menggunakan sideloading.

Terima kasih kepada Apple yang akhirnya mengizinkan emulator game meluncur di toko aplikasi mereka.

Dilansir dari The Verge, Delta game emulator merupakan aplikasi yang sama seperti yang tersedia di aplikasi penyedia sideload AltStore PAL. Sekarang lebih mudah diakses dan diunduh atau download, Delta game emulator tersedia secara gratis di App Store.

Meskipun begitu, menurut The Verge, Delta game emulator tidak tersedia di App Store di wilayah Eropa, namun mereka yang tertarik mengunduh aplikasi tersebut dapat memanfaatkan toko aplikasi pihak ketiga.

Delta Game Emulator

Kembali membahas tentang Delta game emulator, emulator ini merupakan all-in-one classic video game emulator untuk iOS yang dikembangkan oleh Testut Tech. Pada dasarnya Delta game emulator ini merupakan penerus emulator yang bernama GBA4iOS.

Baca Juga: Skin Mobile Legends X KOF 97 Terungkap, 3 Hero ini Dapat Skin Kolaborasi Terbaru

Paket lengkap, Delta game emulator memungkinkan pengguna memainkan berbagai judul game dari konsol klasik Nintendo yang semuanya dapat dibuka hanya menggunakan satu aplikasi saja.

Berdasarkan deksripsi pada laman resmi GitHub Delta game emulator, emulator game di iPhone ini mendukung berbagai judul game mulai dari konsol Nintendo Entertainment System (NES), Super Nintendo Entertainment System (SNES), Nintendo 64 (N64), Game Boy/ Game Boy Color (GBC), Game Boy Advance (GBA) dan Nintendo DS (DS).

Bahkan, Delta game emulator juga sedang menambahkan dukungan emulator lainnya, seperti Sega Genesis/ Mega Drive (Gen) meskipun masih dalam tahap beta.

Jadi kalau ditanya Delta game emulator bisa memainkan game apa saja, jawabannya adalah kebanyakan judul yang rilis di konsol klasik Nintendo besar kemungkinan bisa dimainkan pada emulator tersebut.

Misalnya, Super Mario series, Pokemon series, Fire Emblem series dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: Zenless Zone Zero (ZZZ) CBT3 Kapan Dimulai? Berikut Spesifikasi Android, iOS dan PC

Delta game emulator juga mendukung kontroler PS4, PS5, Xbox One S, Xbox Series S dan kontroler lainnya yang berlisensi MFi.

Apakah Anda tertarik untuk memainkan game klasik Nintendo di iPhone atau iPad? Aplikasi Delta game emulator ini bisa diunduh atau download sekarang juga via App Store secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru