kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Dengan kamera berotasi, Samsung Galaxy A10 dibanderol Rp 9,5 juta


Kamis, 18 Juli 2019 / 10:56 WIB
Dengan kamera berotasi, Samsung Galaxy A10 dibanderol Rp 9,5 juta

Berita Terkait

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Samsung Galaxy A80 akhirnya resmi melenggang di tanah air lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Rabu (17/7). Sejumlah fitur baru disematkan di Galaxy A80 untuk menyesuaikan target pasarnya, yakni anak muda.

Ponsel Galaxy A model teratas ini mengusung konsep pop-up rotate camera atau kamera geser yang bisa berputar ke arah depan dan belakang. Kamera ini digerakkan dengan mekanisme geser (pop-up) dan berotasi saat mengambil foto selfie.


Dikarenakan menggunakan mekanisme rotasi, fungsi kamera belakang dan depan akan sama. Alhasil, kualitas gambar kamera belakang dan selfie akan sama pula.

Kamera utamanya memiliki resolusi 48 megapiksel  (f/2.0 lensa wide). Kamera kedua beresolusi 8 megapiksel  (f/2.2 ultra wide 123 derajat), dan terakhir ada 3D depth camera untuk memberikan efek bokeh.

Layar Galaxy A80 berdiagonal 6,7 inci dengan panel Super AMOLED. Resolusinya full HD Plus 1080 x 2400 dan dimensi bodinya 165.2 x 76.5 x 9.3mm. Tampilan layar ini terlihat memenuhi seluruh bagian depan karena tidak terhalang notch.

Di dalam layar, Samsung menanamkan pemindai sidik jari, proximity sensor, dan surface speaker yang menjalankan fungsi earpiece untuk panggilan suara. Surface speaker menyalurkan suara ke telinga lewat getaran-getaran di layar.

Speaker ini hanya akan berfungsi untuk suara dari panggilan telepon saja. Untuk suara multimedia, Galaxy A80 masih bertumpu pada speaker di sisi bawah perangkat

Galaxy A80 mengandalkan chip Snapdragon 730G yang diklaim memberikan performa grafis 15 persen lebih tinggi dibanding Snapdragon 730. Chip tersebut dipadu dengan RAM 8 GB dan dan memori internal 128 GB.

Sayangnya, Samsung tidak menambahkan slot kartu eksternal untuk memperluas ruang penyimpanan. Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 3.700 mAh yang mendukung fitur fast charging 25W. Ada juga NFC yang baru muncul pertama kali di seri Galaxy A Indonesia.

Untuk mengisi daya, Galaxy A80 menggunakan USB type C. Port tersebut sekaligus berfungsi sebagai pengganti audio jack 3,5mm yang dihilangkan. Galaxy A80 menjalankan OS Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka One UI.

Galaxy A80 tersedia dalam tiga warna yakni Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black. Ponsel seharga Rp 9,5 juta ini mulai dijual perdana pada 18 Juli 2019. (Wahyunanda Kusuma Pertiwi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Spesifikasi dan Harga Galaxy A80 di Indonesia", 


Tag


TERBARU

Close [X]
×