Sport

Denmark Open 2019, Tommy Sugiarto akan all out menghadapi Kento Momota

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 09:53 WIB   Reporter: Wahyu Tri Rahmawati
Denmark Open 2019, Tommy Sugiarto akan all out menghadapi Kento Momota

ILUSTRASI. Pebulu tangkis putra Indonesia Tommy Sugiarto berusaha mengembalikan kok ke pebulu tangkis putra China Chen Long pada babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berhasil melaju ke semifinal Denmark Open 2019. Tommy mengantongi tiket babak semifinal setelah menumbangkan Thammasin Sitthikom (Thailand) 21-17, 21-19 pada laga yang berlangsung di Odense Sportspark, Jumat (18/10).

Kemenangan ini sekaligus membawa Tommy Sugiarto unggul 2-1 dalam catatan pertemuannya melawan Thammasin. Terakhir kali, Tommy dan Thammasin bertemu di Vietnam Open 2015, dengan kemenangan Tommy 21-9, 21-10.

"Rasanya tentu senang bisa melaju ke semifinal Denmark Open kali ini. Saya bisa melewati babak demi babak hingga ke empat besar," kata Tommy dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.

Baca Juga: Jadwal Denmark Open 2019, empat wakil Indonesia berjuang di semifinal

Tommy mengatakan, Thammasin adalah yang sabar dan enggak gampang asal menyerang. Bisa dibilang stabil dari awal sampai akhir. Selanjutnya pada babak empat besar, Tommy akan menghadapi Kento Momota (Jepang).

Berhadapan dengan lawan yang semakin berat, Tommy berharap bisa tetap fokus dan tampil maksimal. "Ketemu Momota tentu tidak mudah. Saat ini, saya mau fokus recovery dulu. Setelah itu, baru mempelajari lagi permainan mereka. Saya ingin lebih maksimal dan all out di lapangan," ujar Tommy, kemarin.

Baca Juga: Inilah wiski terbaik dunia 2020 pilihan Jim Murray’s Whisky Bible

Indonesia mengirimkan empat wakil ke babak semifinal. Selain Tommy, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga melaju ke semifinal.

Editor: Wahyu T.Rahmawati


Terbaru