Dewan Produk Susu Prancis CNIEL Kenalkan Sensasi Keju Prancis

Selasa, 09 Januari 2024 | 20:25 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Dewan Produk Susu Prancis CNIEL Kenalkan Sensasi Keju Prancis

ILUSTRASI. CNIEL memperluas Eztravaganza Keju Prancis 'Europe Full of Character ke Jakarta'


KEJU - Dikenal sebagai salah satu produsen keju yang unggul, Keju Prancis nyatanya cocok dipadukan dengan sajian Indonesia yang mengandung rempah. Lewat, Europe Full of Character di Jakarta, Dewan Produk Susu Prancis CNIEL (Centre National Interprofessionnel de l'Economie Laitière), mengajak para chef, distributor keju, dan pemilik restoran memahami keunggulan keju Prancis. 

CNIEL dibantu Uni Eropa mengadakan acara kelas master dan pengalaman mencicipi yang menarik untuk keju Prancis. Keju Prancis diharapkan bisa menghadirkan kegembiraan akan keju dari Prancis ke hati masyarakat Indonesia, serta menumbuhkan rasa kenikmatan dan apresiasi.

Emilie Martin, Managing Director, Asia Pasifik di CNIEL, dengan membawa 'Europe Full of Character' ke Indonesia merupakan perjalanan sangat menarik bagi pihaknya. Menurutnya, keingintahuan akan keju Prancis yang semakin meningkat di Asia, khususnya di Indonesia. Hal ini dapat mengindikasikan revolusi rasa yang didambakan oleh masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: 5 Tanda Konsumsi Susu Berlebihan, Cek Rekomendasi Minum Susu dalam Sehari

"Menawarkan spektrum tekstur yang menarik, aroma memikat, dan berbagai rasa menakjubkan, sehingga keju Prancis dengan mudah menyatu dengan kancah kuliner Asia yang semarak, menambahkan sentuhan keanggunan dan kenikmatan yang tak ada habisnya pada setiap gigitannya," katanya. 

Sebagai informasi, Prancis memiliki banyak peternakan sapi-sekitar 54.000 peternakan dan ada sekitar 3,6 juta sapi perah yang menghasilkan 24 miliar liter susu setiap tahunnya. 

Pencapaian ini merupakan hasil dari usaha keras para peternak, dengan 92% sapi mereka yang merumput bebas di padang rumput. Para peternak menunjukkan komitmen yang kuat untuk memastikan Kesehatan dan kebahagiaan hewan-hewan mereka, sehingga berkontribusi pada kualitas susu yang unggul yang menjadi bukti dedikasi mereka. 

Nah, keju Prancis ini cocok jika dipadukan dengan cita rasa Indonesia. Pasalnya, perpaduan antara keju Prancis dan dan rempah-rempah Indonesia terbentang sebagai petualangan rasa yang menarik. 

Baca Juga: Catat Cara Membuat Salad Sehat beserta Bahan Isian yang Wajib Dihindari

Sebagai contoh, keju Camembert yang berpadu dengan kunyit, jintan, dan kacang pili, menghasilkan kenikmatan kuliner yang luar biasa. Sementara itu, keju Emmental mengambil giliran yang tak terduga dengan bermitra dengan kayu manis, kapulaga, dan rempah-rempah cengkeh, yang memperkenalkan sentuhan nuansa pada profil rasanya. 

Tidak hanya sebagai pelengkap, keju Prancis juga menyatu dengan sempurna ke dalam hidangan tradisional Indonesia seperti onde-onde dan nasi goreng, meningkatkan daya tarik kuliner ke tingkat kelezatan yang lebih tinggi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru